Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

Download Data Sosio

Yang mau download silahkan...
Alangkah lebih senangnya saya bila ngasih komen :)
Ppt ini saya bikin pas ada tugas bikin ppt
Yah...sekolah saya memang penuh dengan tugas ppt *sigh*

Interaksi Sosial

Opening Ceremony SMANSA DAY 2011

Gambar
Tadi pagi adalah pengalaman pertama gua jadi petugas upacara.Dan yang lebih asik lagi soalnya kita langsung pake seragam putih-putih + peci,sarung tangan + syal merah ala petugas upacara 17 Agustus di istana negara.Wuuiiih..keren banget :D

Rangkuman Format PPT

Eeeemm,sebelumnya gua udah pernah cerita kalo gua mau bikin rangkuman,tapi karna format blognya begini,jd gabisa bikin sesuka gua.Gua lebih suka bikin ppt ketimbang bikin di word.Ga mungkin kan begitu lu liat blog gua tampilannya langsung kaya power point? Mungkin bisa aja tapi guanya ga bisa bikin kaya begitu.Makanya gua pikir lebih enak supaya yang mau liat donlot aja ok?!
First posting format ppt gua tentang mate yg dimensi 3.Ini bukan bikinan gua sendiri,soalnya ppt ini tuh ribet banget dan ga mungkin gua serajin ini hehe...Tapi ini hasil ngobrak-ngabrik blog orang dan dapet deh. Sebenernya ibuku waktu dulu yang ngobrak ngabrik sih,katanya buat gua belajar tapi tetep aja ga gua lirik sedikitpun soalnya liat judulnya aja udah mabok T_________T  Hak cipta ada pada orang itu,pokoknya namanya ada di ppt mate ini.Gua cuma mau menyebarkan aja,supaya jadi amal jariah buat orang itu #tsaaah #wise mode on#

Parade Foto

Gambar
Gua lagi iseng iseng fudulin facebook dan luckily I found this :D Hwaaa...oppa saranghaeo ^^ Mulai dari my favourite oppa #ohoho Next oppa is.... know him? Exactly :)
The Third Oppa Cuma selisih 2 tahun sama gua ahahaha senangnya~

Next..gua suka dia soalnya kalo lagi nge-dance kawaii banget >o<
Lalu...ini Lee Joon dari MBLAQ Yang ini dari Jepang,Koike Teppei.Gua suka banget peran dia jadi Takeda di Gokusen 2.Padahal di situ dia jadi anak bandel tapi malah unyu banget ^^
Tapi,yang the most itu yang ini sih sebenernya,gua udah love at first read(?) dari gua TK Oia,yang Vol.59 ini gua belum baca heu~ pernah si baca di Star tapi gara-gara bacanya di Gramed*** jadinya ga konsen bacanya...Seru banget soalnya ini bagian Akainya mati hiks :'( Tapi kalo ga mati ga seru juga sih wahaha..
Pokoknya gua Conan Lovers #bletak

List Tugas Exclusive Minggu Ini #Sigh

Sebenernya ini buat reminder untuk gua sendiri aja sih Kalo ada yang merasa terbantu,alhamdulillah deh Senin 21 Maret 2011 - B.Indo kelanjutan wawancara -Senbud disuruh bikin lagu itu apa kabarnya? -B.Jerman bikin MV lagu B.Jerman deadline 30 April (tapi karena hari ini fieldtrip,di skip dulu)
Selasa 22 Maret 2011 -B.Ing bikin descriptive text,journal,story telling -Pkn siap-siap remet,latihan soal bag B-C bab kewarganegaraan -Fisika Ulangan optik #lempar tomat# sama latihan soal di OHP(gatau yg mana) -Eko siap siap remet (deui) -TIK kirim email yg tugas 6 excel
Rabu 23 Maret 2011 -Agama di buku paket gatau hal brp -Bio ulangan biodiversity (me only) -Mate pasti ada pr tapi gua gatau yg mana
Kamis 24 Maret 2011 -Mate pasti ada pr lagi.. -PLH presentasi (kelompok 3/4) -Geo presentasi juga (siapa mau maju?) -Sosio wawancarain RT deadline 6 april -Sejarah di papan tulis + bagiin ulangan
Jumat 25 Maret 2011 -KI presentasi giliran... ? -Bio lanjut presentasi (meureun) -B.sunda bikin pidato dan hafalin

......
Yah,nasi…

Persiapan Menjelang UTS

Gambar
Sebelumnya,mau minta maaf soalnya posting yg sebelumnya isinya galau,hehe (^_^)V gomen ya...
Sekarang,berhubung minggu depan depannya lagi (?) sekolah gua mau ngadain UTS #lempar granat# dengan sangat berat hati itu artinya gua harus nyicil belajar dari sekarang.Dan mungkin ke depannya akan banyak posting tentang rangkuman ketimbang yang lain.Padahal gua mau cerita tentang Dream High dan komik Detective Conan vol.60 yang-baru-gua-beli-dan-gua-seneng-banget-karena-ceritanya-seru tapi besok-besok aja deh.
Dan rangkuman yang wajib kudu harus must musti dibuat adalah rangkuman MATE dan FISIKA. Kenapa? Ya simpel aja, soalnya gua sucks sama nih pelajaran.Dan kalian harus tau,selasa besok gua ulangan fisika bab optik padahal si bapanya baru masuk 2 kali dan itu pun malah meriksa ulangan bab suhu dan kalor yang mani keuheul eta hasilna,bukan ngomongin optik.....Grrrrrr u,u
Yang lebih nyebelin si bapanya ngomong gini : "Hari selasa ulangan bab optik ya.Materinya CUMA lensa, cermin, sama alat…

Undefined

You, When I fell you held me back up with an unfaltering gaze And You, through those sad times held my hands till the end of the world
I might be a shabby person who has never done anything for you But I want to sing a song just for you Tonight,within those two eyes and a smile I can see the pains from protecting me You and I together It's just feels so right You and I together,don't ever let go of my hands
There’s no one like you, even if I look around it’s just like that, where else to look for? A good person like you, with a good heart like you, a gift as great as you How lucky that I’m the person who will try hard to protect you, where else to look for? A happy person like me with the happiest smile like me Your two warm hands gets cold when I’m cold Your heart that used to be strong becomes sensitive when I’m hurt Take my hands silently, hold me silently, I’m only wishing for such little comforts You don’t know my heart that wanted to do more just for you
When my greedy heart  gradually s…

The Fear

Mataku sakit.. Jangkauan pandanganku menyempit kusentuh...bengkak
Kepalaku....sakit Seperti tertimpa benda berat Meski sebenarnya aku belum pernah mengalaminya Aku hanya membayangkan Itu belum apa-apa Yang paling sakit...disini
Rasanya campur aduk Aku tak tau harus sedih atau lega
Pandanganku tak sedingin itu Kata-kataku tak setajam itu Hatiku tidak sekeras itu
Entah seperti apa pendapat orang mengenaiku Tapi aku tidak seperti yang mereka lihat
Aku tidak tangguh Aku tidak tabah Aku tidak kuat
Meskipun semua bilang begitu Aku tetap tidak bisa Sulit melakukannya
Sudahkah kamu mengalaminya? Apa yang kualami?
Hal yang paling aku takutkan Sudah terjadi
Aku takut....Takdir

Tempat Les VS Sekolah

Gambar
Padahal hari ini libur,tapi tempat les gua ga libur. Denger-denger sih tempat les gua cuma libur kalo Idul Fitri sama Idul Adha doang.Miris banget ya? Jadilah gua harus pergi ke tempat les di siang menjelang sore hari yang puuaaannas banget. Tapi gapapa sih,toh gurunya ngajarnya asik,jadi ga masalah.
Pelajaran pertama itu fisika,yang ngajar salah satu guru fisika favorit gua.Tapi sampe detik ini gua ga pernah inget namanya :p Karena request anak-anak maunya ngulang materi optik buat persiapan UTS,jadinya kita ngebahas optik. Waktu bahas soal,ga terlalu banyak masalah sih,gua ngerjainnya lancar-lancar aja. Sesekali nanya juga, tapi ga parah sih.Akhirnya gua menyimpulkan kalo hari ini gua belajar fisika tergolong sukses #prok prok prok
Pelajaran kedua yaitu mate,alhamdulillah gurunya salah satu guru mate favorit gua (lagi).Sebenernya gua maunya kimia,soalnya pertemuan kimia waktu hari selasa gua ga masuk gara-gara udah tepar pulang dari @America.Tapi,berhubung gurunya asik,jadi gapapalah.…

I Have A Dream Too...

Udah beberapa hari ini gua baca blog salah satu kakak kelas gua dan bagi gua itu inspiring banget.Gua sih tau yang mana orangnya,tapi gatau deh dia tau gua apa engga hehe*makanya kenalan Mir
Ada 2 postingan dia yang jadi favorit gua,yaitu yang tentang pandangan dia mengenai Hari Ibu dan tentang impian-impian dia.Di situ,dia nge-list impian-impian dia.Gua juga jadi mau ngelist cita-cita dan impian gua yang kepikiran sampai detik ini ketika gua nulis nih postingan.Mudah-mudahan tiap gua baca nih postingan,gua jadi makin terpacu untuk meraihnya dan semoga yang baca juga merasa begitu :) amin hehe.Here we go... 1.Ikut LCT Pkn bulan April ntar (Amin!Mudah-mudahan masuk tim inti) 2.Ranking di kelas naik (setidaknya 10 besar) 3.Masuk jurusan IPA 4.Bisa menghasilkan uang dengan cara dan jerih payah sendiri (soalnya banyak banget yg pengen gua beli hehe) 5.Dapet SNMPTN undangan,syukur-syukur kalo PMDK 6.Gabung sama WWF atau Greenpeace 7.Get a schoolarship and go abroad(cita-cita dari duluuuu banget …

Super Junior - M is back !!! *happy :DDD

Gambar
Tadi pas gua lagi latihan Pandawa di Sempur,Ratu SMS gua.Isisnya gini nih :"Mir,lu latihan Pandawa ya? Ih sayang banget,padahal di Dering lagi ngebahas Korea banget.V-clipnya Korea semua.Bintang tamunya SM*SH" #terus? hehe hwaa...mau nonton hiks :( kan jarang-jarang acara musik yang V-Clipnya Korea semua ... bzzzzz -,- Terus gua bales SMS dia,dia SMS lagi,isina : "Suju M ada V-clip baru,judulnya Too Perfect,Kyuhyun sama Donghae ngga unyu tapi kereeeeeeeen :D Trus ada tambahan 2 personil baru"
Nah,kalo yang ini sih gua udah tau,videonya udah punya malah,hohoho.Kebetulan waktu gua lagi iseng-iseng ngobrak-ngabrik Youtube,eh ketemu video ini.Emang keren banget chingu >o<
Backgroundnya,cowo banget deh  menurut gua.Dominan Hitam,abu-abu sama coklat.Settingnya ada 2 tempat pokoknya. Dresscodenya mereka,masih tetep semi-formal.Yang beda tuh seperti kata Ratu tadi,Kyu sama Donghaenya kereeen banget #maklum member favorit gua sih ahaha ~# sama warna rambut Ryeowook, jadi…

@ America (?)

Gambar
Udah 2 hari (apa 3 ya?) gua posting tentang rangkuman pelajaran berturut-turut.Yap...yang baca aja bosen, gimana yang bikin (ehm)?? Jadi hari ini gua mau posting tentang....... fieldtrip(?) ke @America di Pasific Place, Ritz Calton,Jakarta ( yeah!).Gua bersama anak X-5 yang sayangnya cuma separo dan anak X-6 sampai X-9 kebagian hari ini,sedangkan sisanya udah senin kemarin. Di bis sih ga ada yang rame,paling kita ngobrol-ngobrol aja.

Dasar Negara,Konstitusi,dan Kedudukan Warga Negara

Biodiversity

Secara garis besar dapat dibedakan menjadi 3 tingkat,yaitu keanekaragaman hayati tingkat gen,jenis,dan ekosistem.
A.Keanekaragaman Hayati Tingkat Gen (masih satu jenis)
Keanekaragaman gen dalam 1 spesies dapat memunculkan variasi tingkat spesies.Pada tumbuhan,khususnya tanaman pangan,variasi tingkat spesies dikenal sebagai varietas. Contoh : Pisang : Pisang raja,pisang tanduk,pisang ambon,pisang nangka,dllAnjing : Anjing golden retriever,anjing bulldog,anjing chihuahua,anjing puddle,dllAyam : Ayam negeri,ayam kampung,ayam cemani,ayam bangkok,dllB.Keanekaragaman Hayati Tingkat Spesies (masih satu suku)


Adanya perbedaan atau variasi sifat pada beberapa tumbuhan atau hewan meskipun mereka masih berada dalam suku yang sama.Adanya variasi dalam suku yang sama ini menunjukkan adanya keanekaragaman tingkat spesies.Contoh : 


Pada suku Felidae : kucing(Felis domesticus),harimau(Felis tigris),singa(Panthera leo),cheetah(Acinonyx jubatus),dll ----> masih dalam 1 suku,yaitu suku FelidaePada suku Pa…

Rangkuman Pelajaran

Hmm...berhubung menurut gosip yang beredar kalo sebentar lagi mau UTS,gua lagi rajin (tumben) bikin rangkuman pelajaran.Sebenernya bukan gua yang ngerangkum sih,tapi guru les gua hahaha...tapi dengan beberapa editan dari gua.Gua pengen banget nyantumin gambar hasil tangan gua sendiri di sini,terutama buat biologi,soalnya biologi kalo ga pake gambar kan kaya ada yang kurang gitu.Tapi gua bingung,kalo disini nyantumin gambaran gua sendiri gimana caranya?Bisa aja sih gambaran gua difoto trus di aplot ke sini,tapi takutnya ga jelas dan ga keliatan.Kalo pake gambar dari internet,guanya ga puas soalnya suka ada yang beda sama gambaran gua dan ga bisa dikasih keterangan-keterangan tambahan. Jadi.......punya ide?

Pluralitas VS Pluralisme

(Lagi-lagi) gua copas dari web orang dengan sedikit pengubahan.Abisnya udah mentok gua,gada ide buat Al-Mishbah.Pokoknya baca langsung dari sumber ya,ada kok di bawah sourcenya >_<

Pluralitas VS Pluralisme Salah satu ghazwul fikri yg dilancarkan oleh para musuh Islam, terutama kaum ‘Islam’ Liberal adalah pengaburan makna pluralitas dan pluralisme.Mereka selalu meneriakkan bahwa Islam adalah agama yang tidak punya tenggang rasa,merasa paling benar, eksklusif, dan pernyataan-pernyataan lain yang memojokkan Islam. Pluralitas dan pluralisme mempunyai akar kata yg sama, yakni plural.Plural memiliki banyak makna. Akhiran kata plural akan menentukan perbedaan yg cukup mendasar. Islam (dan Rasululloh SAW) membolehkan pluralitas. Dalam artian,dalam suatu masyarakat, tidak hanya 1 jenis (homogen),tapi bisa heterogen.Jika kita merujuk pada kehidupan di zaman Rasululloh SAW, di kota Mekkah dan Madinah tidak hanya ada kaum muslim. Ada juga kaum Yahudi dan Nasrani. Bahkan sahabat Nabi,Salman Al F…