Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2011

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Sebenarnya ini tugas sejarah saya. Tapi karena ternyata mencari bahasan tentang ini lumayan susah juga, akhirnya saya post aja. Itung-itung nambah visitor hehe^^

 1. Di Pulau Sumatra Sultan Alaudin Riyat Syah  Beliau merupakan Sultan Aceh ketiga, memerintah dari tahun 1538-1571. Beliau mendatangkan ulama-ulama dari India dan Persia untuk mengajarkan agama Islam di Kesultanan Aceh.Selain itu beliau juga mengirim pendakwah-pendakwah masuk ke pedalaman Sumatera, mendirikan pusat pendidikan agama Islam di Ulakan, dan membawa ajaran Islam ke Minangkabau dan Indrapura.

Kampanye Akbar

Gambar
Teretet tet tet.... As I promised to you, gue akan menceritakan kampanye akbar calon Ketua OSIS di sekolah saya fufufufu~ Maap yak baru nyeritain sekarang, padahal kampanyenya udah dari 2 minggu yang lalu kali. Abis gue nyariin foto tapi kok gada yang ngaplot sih beteee.... *Derita ga punya kamera sendiri*

Jadi, pertama-tama kita ga langsung nonton kampanye dari jam 7 pagi, tapi semua berubah saat negara Api menyerang kita belajar dulu 2 jam pelajaran. Kelas gue untungnya sih cuma belajar senbud doang. Senbudnya juga cuma disuruh gambar garis tapi gapake penggaris. Yah, setidaknya ga usah mikir hohohoo....

XI IPA 5

Mau cerita nih, tentang kelasku tercinta dan tersayang *hoekcuih* XI IPA 5 hohohoho^^

Kelas gue tuh tipenya masuk ke kelas yang isinya heterogen. Yaiyalah heterogen, ada cewe,ada cowo, ada campuran juga (?).Sekolah gue kan bukan pesantren. Masa isinya cewe semua atau cowo semua?! Bukan juga yang isinya anak DKM semua, anytime anywhere selalu bawa tasbih *emang anak DKM begitu? Gue engga tuh, dasar gue emang paling tau* Atau anak KIR semua yang hobinya belajar, atau anak padus yang hobinya nyanyi semua, atau anak pasus yang hobinya baris melulu. Yang jelas temen-temen gue itu bhineka tunggal ika hohoho...

Tugas Baru

Kelanjutan post kemaren nih.
Mau tau ga ulangan kimia gue tadi? Gue bisa looooh tadi, seriusan deh ahahahaha~ 


 BISA GILA!!!

Pas liat soalnya, serasa gue baca huruf pallawa bahasa sanskerta tau ga, sama sekali ga ngerti fufufu. 
Tau ga gue ngisi berapa? 5 dari 10 soal PG aahahahahahahaha~~~ *udah pasrah*
Itu juga yang 2 nomor gada pilihannya, jadi gue ngisi sendiri. Paling tau emang gue, seenaknya bikin pilihan jawaban sendiri. Abis, gue ngitung tapi ga ada isinya mulu. Yaudah gue bikin pilihan jawaban sendiri aja *seenaknya*.

Belajar Kimia VS Nonton City Hunter

Gambar
Hadoooh panik yeuh panik! Besok ulangan termokimia hwaaaa tidaaak!!

Gue seriously masih ngambang banget sama materi ini. Sepertinya si ibunya ngajarnya loncat-loncat deh. Maksudnya, ga terstruktur kaya bab ikatan kimia blablabla kemaren.Jadi ga seenak dulu ngajarnya, sepertinya si ibu dikejar deadline.(?) Olalala, tinggal nunggu detik-detik menuju kematian (?) ...


Lagi desperate gini, gue malah nonton City Hunter wakakakak. Lumayanlah, mengurangi rasa setres gue. Itu ceritanya seru banget deh. baru nonton episode 1 aja gue udah hayang mewek hwaaaa.... bukan gara-gara ceritanya menye-menye, tapi karena ada banyak darah bertumpahan uhuhuhuhu.. Baru 20 menit awal aja udah mau nangis, yang pas tentaranya pada ditembakin di laut hiks, kasian banget. Terus pemeran utamanya si Lee Min Ho. Kalo kata gue, dia cocok banget mainin peran ini. Soalnya si tokoh utamanya kan ceritanya bisa beladiri, ahli nembak, bisa berantem, udah kaya jagoan neon banget deh. Nah si Min Ho posturnya dan perawakannya …

Proyek Bahasa Indonesia Kita

Sebelumnya gue udah pernah nyinggung tentang tugas kelompok bahasa Indonesia yang super duper menyebalkan. Oke, bukan nyinggung,kalo nyinggung kesannya dikit. Tepatnya gue curhat,ngeluh,dan marah-marah disana, haha.
Kelompok bahasa Indonesia gue, menurut gue asik-asik aja, soalnya semuanya selalu bersedia mengeluarkan ide dan gampang disuruh, nyahahaha.Kelompok gue membernya itu gue, nadia,wira,sama iqro.Tampilnya besok aaaaa oh nooo!! Wish us luck!! Mudah-mudahan ga dihina-dina deh (?).

How 's Everything?

Hey, long time no see. Are you busy? You're not kind of busy student, I uncertain that you're busy. Haha, kidding :p Yeah, me too. That's a lot of homework to do. Hmm, seems that I always tell this to you. Don't be bored, OK?
And I can guess! You will say that you still don't understand about my school. There are too many assigment, and you still don't undorstand why my teachers always give me many assigment, right?
fufufufu~

Naruto Volume 53

Senangnyaaaa hehehe^^
Kan besok kampanye akbar, jadi ga perlu mikirin ada PR apa aja buat besok. Jadinya tadi gue sama Ratu jalan-jalan ke Botani *seperti biasa* Kalo lu pembaca setia blog gue, pasti udah afal kita ngapain aja disono hahaha*pede gila~~~*

Pertama, ke Gramedia lah. eh ada Naruto udah keluar. Udah tau sih, cuma belum beli. Tadinya gue cuma berniat baca lanjutan Conan di komik shonen STAR sama baca Naruto doang, ga beli. Tapi cerita Naruto yang bikin gue nyaris menitikan air mata *halah* bikin gue memutuskan untuk beli, soalnya bacanya belom kelar sih. Tapi beneran deh, itu cerita bikin gue terharu sangat. Di Gramed aja gue udah mau nangis, tapi karena malu akhirnya gue tahan dan gue putusin untuk berhenti aja bacanya. Uwaaaa, bener-bener tentang Naruto, Minato dan Kushina huhuhuhu... 

Gajadi Ulangan, Kampanye Akbar, Tugas B.Indonesia

Gambar
Gue seneng aaa hahahaha...
Biarpun belum diumumin secara resmi, tapi kayanya ulangan kimianya gajadi rabu besok deh nyahahahaha~

Soalnya hari rabu ada kampanye akbar OSIS di sekolah gue.
Kalo pengalaman dari tahun kemaren sih, itu tuh dari sekitar jam 10an sampe sore. Pelajaran kimia yang ada di jam ke 7-8 jelas ga bakal ada heuheuheu...

Sunday Morning

Gambar
Sunday morning rain is falling~
Ah, ga kaya lagunya...
Boro-boro ujan, panas banget nih pagi-pagi
Tadinya mau beli makanan hamster, tapi gara-gara panas gajadi deh


Aktivitas minggu pagi: Cuci piring, masak nasi, beresin kamar.
Terus, bikin ppt english sambil nyari kalimat buat tugas remet. 
Oalah, fisika juga kudu ngerjain soal buat remet
Kayanya kata remet sedang menari-nari di otak gue...

Oia, udah lama ga ngomongin si Ratu, haha
Tau ngga?
Di saat gue banyak kerjaan begini, bisa-bisanya dia jalan-jalan ke Pangandaran sama mamahnya dari hari jum'at. Makanya kemaren dia ga masuk sekolah. How dare you, didn't ask me to join? Pengen ikut tau! Coba gue ikut, kan jadinya ga perlu ulangan fisikampret itu...

Yang lebih kasian, masa kakanya kaga diajak?Ditinggal aja di rumah, alone..
Gue kalo jadi kakanya mah udah gue lempar sendal tuh anak kalo ntar pulang

Btw, gue udah jarang ngebolang sama Ratu
Gue males ngakuin sih, ntar dia merasa penting banget bagi gue
Tapi jujur ya, gue kangen ngebolang sam…

Donghae-sshi, Saengil Chukkae!!

Donghae shhi, Saengil Chukkahamnida!

Waah, belum lama Doongie ultah, sekarang Donghae. Hmm, sebentar.Hari ini Donghae ultah ke 25 tahuun! Waw, sudah lumayan tua ya #plak
Biarpun udah tua tapi yang penting mukanya tidak mencerminkan umurnya huahahhaa.
Buat Donghae, dari istrimu ke-sekian ribu, hehe.
Semoga panjang umur, sehat selalu, cepet punya pacar, fufufu~ Kasian gue liat Donghae, dan member suju lainnya. Padahal umur segitu harusnya punya pacar tau.Kalian sibuk sih, terus kalian itu terlalu baik! Ga punya pacar gara-gara tidak mau mengecewakan ELF yang ngefans sama kalian. Omooo *w* #blushing

Miss Me, Eh?

Judulnya narsis banget ya? 
Salam olahraga!(?) 

Hari ini adalah hari pertama gue posting lagi setelah sekiaaaan lamanya ga posting. Oke, lebay. Gue ga posting cuman seminggu, kaya 1000 dasawarsa aja haha. Tumben loh, biasanya ga posting 3 hari aja gue udah sakau *btw sakau pake u apa w sih belakangnya?* Oke, lebay lagi. Akan segera saya ceritakan kenapa blog saya ini sampe lumutan begini.

Posting Sebelum Kembali ke Aktivitas Hari Senin

Haaah, suntuk. Besok kan gue ada 5 mata pelajaran, masa 4 mapel ada PR dong. Oalah =3="
Terus PRnya tuh tipe yang kalo dikerjain di sekolah semua bakalan rempong. Jadi mau gamau kudu ada yang dicicil dikerjain di rumah *Contoh pelajar yang lagi kehilangan entalpi*mabok kimia*

Big Bang Photoshoot

Gambar
Sempet ragu dengan kegantengan personil Big Bang. Yang VIP jangan ngambek yak, soalnya gue masih newbie sama Big Bang haha.Biasanya kalo liat piku-piku mereka, gatau kenapa gue mengernyitkan alis, mencoba mencari kegantengan mereka, dan seringnya ga nemu. Atau, nemu sih, tapi ga sehisteris gue liat piku SuJu.
Tapi, sejak melihat piku-piku yang ini, hmm sepertinya gue mendapat pencerahan huahahahahaha^^ 
Gue dapet dari sini nih, hehe *seperti biasa, blog favorit saya ini heuheuehu~* Diubek-ubek aja tag Big Bangnya, ntar juga ada.





Di piku ini, beneran deh gue liat GD tuh ganteng.Gayanya minta ditampol, dasar bakat jadi model *emang udah model* Kayanya kalo dia dandan "biasa", baru gue bisa liat kegantengan dia nyahahaha~ Terus matanya TOP sesuatu banget. Ah udah ah, ntar kebawa mimpi (?)

Self-Talked #2

Sepertinya Cha Poong mulai khawatir lagi.Dia bilang gue harus bisa menjadi teladan. Kok ujug-ujug ngomong gitu ya? Padahal pas dia ngomong gitu, itu tuh baru jam 6 pagi, pas gue mau berangkat sekolah. Jadi kepikiran dari tadi di sekolah. 

Jadi teladan? Tau.Ya emang seharusnya gitu kan? Tapi gatau caranya gimana. Bukan gatau sih, lebih ke.... emm, ragu. Ragu, bisa apa engga jadi teladan. 


Sepertinya Cha Poong ngomong gitu gara-gara dia sedang inget Kim Mi Sun. Omaigat Cha Poong, aku juga kok. Malah tiap hari, tiap jam,tiap menit,tiap detik,tiap sepersekian detik, apalagi kalo kekonyolan, kebodohan, dan ke-telmi-an aku lagi keluar. Tapi yaa, I always try to strong, even honestly I know I'm not stronger than you. Paling bisanya nangis, ya apalagi? Namanya juga cewe. Kalo gue cowo, paling bisanya ngumpat atau nonjokin tembok.

Saengil Chukkae Doongie !!

Aaa hari ini biasku yang ke-sekian ulang tahun hohohoo~ *kebanyakan bias sih, jadinya bingung ini bias yang ke berapa* 
Untuk Thunder, Aaaa saengil chukkae yeobo fufufu. Meskipun saya tahu sekali dia ga bakal baca ucapan selamat dari gue ini, tapi tetep aja mau ngucapin.

Semoga........ apa ya? Semoga bisa ketemu saya #fail. Engga ding. Semoga sehat selalu, panjang umur, albumnya meledak! Haha. Bikin tour concert dong kaya Suju, terus masukin Bogor sebagai destinationnya *ngarep*

Tadi liat Sandara Park ngasih kue warnanya pink buat Thunder. Aaaa envy sangat! Senangnya punya kaka seperti Sandara. Terus di kuenya ada miniatur Thunder sama Dadoong. *kenapa ada Dadoongie?* Ntar spesial buat Thunder gue bikinin mie goreng (?) 

mau ngucapin apa lagi ya? Udah deh segini dulu, udah malem yeuh, udah mentok. Haha

Congratulation!!

Gambar
You know what?
My hatred to you is increasing, Naruto
Seems you are really happy for making me angry. 
Now, this. Then, what next?


HAHAHA.....
You're hilarious, I'm miserable

I Hate Naruto Uzumaki

Hari ini gue kesel, kesel banget.
Kenapa setiap perencanaan yang gue bikin, selalu aja ada yang bikin gagal.
Nyebelin tau ga.
Udah gitu, yang ngerasain ruginya tuh gue, padahal gue udah berusaha ga rugi.
Gimana sih kalo lu udah bikin schedule, tapi gagal melulu, ga mempan?

Sebenernya, what's going on with me?
What's wrong with me?
 I'm so different.
I miss my smart brain
I miss my fit body
I miss my clean mind
I miss my health soul
2 years ago,3 years ago,4 years ago, and so on

Cerita di Sekolah

Sebenernya gue mau ngepost dari kemarin, cuma..... lagi banyak kerjaan *halah* Eh emang bener tau, gue kira bakal udahan tuh, eh gataunya lagi-lagi baju seragam gue kudu bolong-bolong gara-gara dipasang ID haha. Yah, I hope it don't takes too long....

A Day - Super Junior

Kemaren gue baru aja donlot lagu ini. Kayaknya ini lagu yang ada di album 5jib, tapi gatau juga sih, gua kan ga beli albumnya. Bisa abis gue sama bokap gue, apalagi sama nenek gue. Ntar nenek gue pasti bilang, "Kamu tuh ya, beliin kayak ginian aja. Mending beli makanan daripada beginian tau!" Iya sih, gue juga setuju, mendingan beli makanan kan daripada beli benda yang ga bisa dimakan gitu? Hehe... *ketauan pelitnya* Toh SuJu udah cukup kok dengan gue sebagai fans mereka hahahaha *sok penting* Yap ELF, beli albumnya yaa hehe^^