Proyek Bahasa Indonesia Kita

Sebelumnya gue udah pernah nyinggung tentang tugas kelompok bahasa Indonesia yang super duper menyebalkan. Oke, bukan nyinggung,kalo nyinggung kesannya dikit. Tepatnya gue curhat,ngeluh,dan marah-marah disana, haha.
Kelompok bahasa Indonesia gue, menurut gue asik-asik aja, soalnya semuanya selalu bersedia mengeluarkan ide dan gampang disuruh, nyahahaha.Kelompok gue membernya itu gue, nadia,wira,sama iqro.Tampilnya besok aaaaa oh nooo!! Wish us luck!! Mudah-mudahan ga dihina-dina deh (?).


Nah, ada yang ahli IT di kelompok gue, yaitu si wira. Sumpah itu iklan buatan dia keren banget. Jadi ntar di awal acara berita kita, ada yang kaya di Seputar Indonesia itu loh, yang gambar bumi muter-muter. Dia bisa bikin begituan,apa ya itu namanya. Penasaran gue, dia pake aplikasi apaan. Terus ada theme song dan logo acara kita juga lagi, MDSD News hohoho*ga usah nanya kepanjangannya apaan*. Pokoknya masalah teknis mah diserahin ke dia semua, kita bertiga tinggal ngurusin properti sama teks beritanya aja.Yah, paling tidak hal itu mengurangi rasa bete gue ke tugas ini. 


Oia, gue mau cerita kampanye akbar tapi belum dapet fotonya. Rencana gue pake kamera Jennie batal  gara-gara si Afi mau minjem cenah. Yaah sepertinya urusan Afi lebih penting dari gue yang sekedar mau foto-foto buat dipamerin di blog. Jadi nunggu temen gue aplot dulu.Beginilah derita ga punya kamera hiks #garuk-garuk aspal#

Hari ini apa banget, kalo gue ga persentasi bahasa inggris mah mending gausah masuk. Fisika, jamnya kepotong gara-gara upacara kelamaan + nyontreng buat milih Ketos *ketua osis*,jadinya cuma nyatet doang. BK, seperti biasa si ibunya telat wae jadinya cuma belajar setengah jam, itu juga cuma disuruh nulis kekurangan dan kelebihan temen kita doang. B.Inggris, persentasi, kelompok gue maju. Kirain gue bakal digempur sama pertanyaan, eh taunya sama sekali engga. Terus mungkin karena durasi persentasi kita kependekan, akhirnya sisa waktu menunggu bel itu banyak banget. Nganggur deh sambil nunggu bel. Agama, gurunya kaga ada. Akhirnya malah nonton Crazy Little things Called Love sekelas. Itu loh, film thailand. Sumpah ngakak banget nih film. Anak cowo yang ikut nonton aja sampe guling-guling gara-gara film ini. Guling-guling karena kocak dan mengharukan hahaha... 
Ga ngerti gue,orang Thailand ngomongnya emang gitu ya? Suaranya tuh keluar dari idung, istilahnya apaan ya? Yang jadi Shonenya itu sebenernya ganteng, tapi gara-gara suaranya gitu yaa gue jadi ga terpesona gitu deh. Abis bikin gue bergidig (?)


Hmm, what do you think?
Ternyata bangkit dari kegagalan tuh sulit ya...
Kalo pake kasusnya Thomas Alva Edison, bikin lampu pijar gagal sampe 1000 kali.Tapi dia ga nyerah, terus mencoba dan akhirnya berhasil. Tapi setidaknya dia ga nyusahin orang lain kan dengan kegagalannya itu? Apa percobaan yang dia bikin membuat rumahnya kebakaran, terus merembet ke rumah tetangganya dan akhirnya tetangganya jadi pada kehilangan rumah? Engga kan? Paling dianya doang yang frustasi...


Bagaimana bila kita gagal berkali-kali, dan kegagalan kita itu bikin pihak lain rugi?
Jelas aja jadi ga punya keberanian untuk nyoba lagi. Bukan karena takut gagal. Bagi saya, ga masalah menanggung kesalahan dan kegagalan saya sendirian,tapi saya takut.
Takut ketika gagal lagi dan lagi,malah makin menyulitkan pihak lain.

Salah ga sih saya mikir kaya gitu?
Sepertinya sih salah, karena pada dasarnya kita ga boleh menyerah.
Tapi, saya sudah gatau harus pake kalimat apa buat memotivasi dan membangkitkan semangat saya untuk terus mencoba.
Kalo salah, tolong luruskan, karena saya gatau bagaimana untuk meluruskannya.

Komentar

Jennie595 mengatakan…
MIRUUUUUU!!!!!
gue diceritain temen gue yang pernah tinggal di thai kalo suaranya org2 sana emang 'beda' hoho~~
oh ya, gue kangen nonton film2 bareng exclusive......
miru mengatakan…
gue juga kangen hohohooo~

mungkin orang sono kebanyakan makan gorengan kali ya? Makanya suaranya jadi gitu (?) hahaha

Postingan populer dari blog ini

Promosi Jurusan

Tips Magang Ala-Ala

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia