Disaster Week # Hari 2 dan 3

Second day : Sejarah dan Pkn

Umm, biasa aja sih, soalnya hari ini kebetulan "zona aman" gue
Tapi kenapa ya, perasaan dari kelas X, tiap UAS bagian pkn, perasaan soalnya agak aneh.
Ga keluar dari buku gitu,kaya soal pengetahuan umum aja. Cuma mengandalkan logika dan analisis.
Ini dia masalahnya : logika gue ga jalan!

Kalo sejarah, yaa ada materi yang gue suka. Negara-negara yang menjajah Indonesia, dari Portugis sampe Jepang. Terus ada tokoh-tokohnya gitu, yang namanya aneh-aneh, kayak si Albuquerque. Nulisnya aja ga bisa, gimana ngomongnya coba? 

Karena hari ini datar-datar aja, di skip aja hari keduanya...


Loncat ke hari 3...
Kimia dan Bahasa Indonesia
Oh men, ketemu lagi sama musuh besar gue.


Dan musuh gue berhasil melancarkan serangan yang ga bisa gue jinakkan (?)
Kaya Sasuke yang punya elemen api, dikalahin sama Raikage yang punya elemen air.
Sebenernya di cerita aslinya ga kalah sih, tapi karena ini analogi antara gue dan kimia, ya kalah gue.
Udah abstrak itu ulangan kimia.
Kayanya matematika is better than Chemie
Apa pula itu harga derajat disosiasi ?
Perasaan istilah disosiasi itu adanya di sosiologi deh, temennya asosiasi
Gue bisa ngisi 3 setengah dari 5 soal essay aja udah bersyukur...

Bahasa Indonesia, umm PGnya ga susah menurut gue.
Tapiii.......
Sudahlah

Essaynya ngajak berantem
Sampe-sampe diketawain sama kelas XII gara-gara kita bawa pensil warna sama materai
Ya mau gimana atuh? Gua ge maunya mah ga bawa-bawa begituan.
Disuruh bawa pensil warna buat bikin cover novel resensi
Bawa materai buat bikin surat niaga

Jadi ini pelajaran Bahasa Indonesia apa Keterampilan?

Besok, musuh besar gue yang terakhir : Fisika
Temennya sama bahasa sunda, bahasa gue sehari-hari *halah*
Udah belajar sih, tapiiii.... kita lihat saja
Soalnya, biasanya gua udah belajar tetep aja ga mempan
Jebaaaal, the last one..... only this time
Setelah fisika selesai, tinggal pelajaran zona aman gue semua
Alhamdulillah yah~

Komentar

Dewi mengatakan…
Derajat disosiasi kan ada di buku mir, ada di soal yang pernah di kerjain di bab laju reaksi... ehm, sbrnya bagian yg itu ga gw isi huahaha gue jg kacau bgt kimianya
Dewi mengatakan…
Derajat disosiasi kan ada di buku mir, ada di soal yang pernah di kerjain di bab laju reaksi... ehm, sbrnya bagian yg itu ga gw isi huahaha gue jg kacau bgt kimianya
miru mengatakan…
em, ga inget haha

ah perasaan ga pernah dijelasin sama si ibunya, ya mana gue bisa ngerti kalo ga dijelasin (biarpun ada di buku)

apa jangan2 dijelasin pas gue dispen ya? ah meeen sheep~

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Tips Magang Ala-Ala

Promosi Jurusan