My First Task

Kebetulan banget!
Gue lagi gada ide mau post apaan.Secara liburan garing banget (bukan aja) cuma bertengger di rumah. Kalo ga nonton, main laptop, jajan, beresin rumah, ah ga mutu banget. Untung aja Wina Zhonniwa ngasih PR buat saya~
Gomawo chingu ;)

Jadi, gue dikasih 3 PR, pertama menyebutkan 11 things about yourself, then answer 11 questions from her, and make 11 questions for 11 bloggers.Hmm, this is my first task so.... I should say that it's hard enough. Terutama tugas nomor 3 (sepertinya). Terus kenapa harus 11 sih? kenapa ga 3 aja #dikit bener
Yasudah, langsung kerjain aja..

11 Things About Yourself 
1. I'm Muslim and I'm Proud!
2. Koreaholic! Suka (hampir) segala hal tentang Korea, dari mulai tempat, culture, bahasa, drama, film, musik, acara TV sampe orang-orangnya #plak
However, Indonesia tetap tanah air saya *backsound: Lagu Tanah Air* 
3. Menurut kuis di Facebook, saya ini tipe orang Plegmatis. Saya juga gatau lebih detil karakteristik orang Plegmatis. Saya sebutin aja deh ya yang menurut kuis :
- Ga suka kekerasan
- Mudah diajak bergaul, ramah, menyenangkan *mikir dalam hati : iya tah?*
- Suka melontarkan humor yang bikin orang ketawa, biarpun sendirinya ga ketawa 
- Jarang terpengaruh lingkungan *maksudnya gue udah punya prinsip hidup? Aiih gue sudah dewasa ternyata*
- Tidak pernah terlihat gelisah *sok tauuuuu*
- Dingin dan ga tau malu-malu.
- Memiliki kemampuan merasakan emosi pada sesuatu *maksudnya gue peka ya? Aaaa senangnya~*
- Ga suka ikut campur. Hal ini yang membuat dia kurang bisa menunjukkan kemampuan secara total *well, gue akui yang ini bener*
4. Golongan darah: AB
Jadi inget pelajaran sosiologi kelas 10. Kalo ngga salah, orang yang golongan darah AB tuh unik *ceilah*, beda dari yang lain, sulit ditebak jalan pikirannya, punya pandangan yang beda dari kebanyakan orang. Terus ngelakuin apa-apa tergantung mood. Intinya, gue itu ga jelas dan freak (?)
5. Kurang bisa mengungkapkan secara langsung *via verbal* apa yang ada di pikirannya. Makanya saya pake blog sebagai medianya
6. Berkepribadian ganda. Kalo anda belum dekat sama saya, anda pasti beranggapan bahwa saya itu kalem, pendiem, judes, goddess banget deh pokoknya. Tapi kalo udah deket sama saya, huahahaha get ready for your nightmare! (?)
7. Pelajaran kelemahan : yang berkaitan dengan angka dan simbol *baca: Mate, Fisika, Chemie*
Pelajaran andalan : Yang mengandalkan memori dan uraian panjang lebar *saya suka ngalor ngidul soalnya*
Tapi anehnya sekarang gue ada di IPA. Yaa.. kunfayakun!
8. First love : Shinichi Kudo. Kyaaa~ 
Saya udah suka sama dia sejak TK. Berarti udah 11 tahun saya suka sama dia. Soalnya di komik dia digambarkan sebagai orang yang punya daya analisis tinggi, intuisi tajam, refleksnya bagus, ganteng, dan yang terpenting: ga pernah tua! Dari dulu sampe sekarang tetep aja kelas 2 SMA. Saya jadi bingung, apa si Aoyama Gosho ga berencana bikin mereka naik kelas gitu?
9. Ini baru pertanyaan pertama, poin ke 9, tapi udah panjang postnya. Jangan bosen ya hehe...
Cita-cita yang bukan profesi: punya rumah sakit dan sekolah dengan kurikulum saya sendiri. Terus gabung sama Greenpeace dan jadi duta UNICEF/ UNESCO. 
Well, dream high is not a crime, rite?
Cita-cita yang profesi: gatau
yang jelas mau kuliah di ST TELKOM jurusan manajemen informatika, atau Manajemen UI atau FISIP UI.
10. a Daydreamer. Banyak yang suka saya lamunin, apalagi kalo abis ngeliat berita nyebelin, kaya korupsi, penculikan, terorisme, KDRT,kejahatan HAM, dll. Saya pasti langsung ngehayal, "Ih, kalo gue jadi hakimnya mah, si -piiip- *nama koruptor disamarkan* bakal gue penjara 40 tahun, terus uangnya harus dikembaliin, terus keluarganya si koruptor gue bikin tinggal di kolong jembatan, biar ngerasain nasib rakyat yang haknya dikorupsi!"
11. However, I'm a girl (belum woman, soalnya belum dapet KTP). Termasuk orang yang perasa dan gampang kasian tapi seringnya sih ga ditunjukkin a.k.a Pintar menyembunyikan perasaan. Jadi yaa saya sama aja sama cewe lainnya, kalo nonton drama sediiiih banjet ya nangis. Kalo liat ada anak-anak kecil ngamen,pasti langsung kasian dan sebisa mungkin ngasih duit, biarpun banyak yang bilang kalo uang yang didapet pengamen itu suka digunain buat hal-hal kaya judi, narkoba,dll. Whatever, I don't care. Lebih baik beramal tanpa bersuudzon kan?


First Question, done!
tugas kedua :
Answering 11 Questions
1. apa yang kamu lakukan ketika kesedihan menghampirimu?
- mulai mengingat-ngingat kebahagian yang pernah gue dapet
2. Bagaimana kamu membuat dirimu tertawa dan membuatnya seakan tak ada masalah?
- Nonton reality show Korea. Sumpah cetek banget jawaban gue, tapi seriusan deh, itu ampuh banget!
3. Apa yang membuatmu paling bahagia?
- Ketika gue bermanfaat bagi orang lain
4. Apa kamu punya tempat favorit untuk dikunjungi?Seperti apa itu? Dan mengapa?
- Yang udah pernah dikunjungi apa yang belum nih?
kalo yang udah pernah dikunjungi: pokoknya yang berkaitan dengan alam, kaya pantai, gunung, dll. Soalnya tempat itu bikin gue berpikir " Bumi itu indah, makanya jangan sampe ilang keindahannya"
kalo yang belum, Korea Selatan! Karena menurut gue Korea berhasil memadukan unsur teknologi, culture, dan alam. Tempat -tempat di Korea itu modern, tapi tetep ramah lingkungan dan ga lupa memasukkan unsur-unsur kebudayaan mereka.
5. Tempat favorit di dunia maya?
-Blogger.com, Yeppopo.wordpress.com, blog orang lain, facebook.com, soalnya bisa berinteraksi sama temen-temen
6. Siapa idolamu? mengapa?
- Selain Nabi Muhammad ya...Kalo itu sih idola kita semua haha
Yang dikagumi:
B.J. Habibie, soalnya dia muslim yang cerdas dari Indonesia, berhasil diakui di Jerman, yang notabene negara minim muslim. Jadi menurut gue keren aja
Almh. Nyokap gue, the best woman I ever know. Sosok yang kuat, bayangin aja, beliau kerja juga, ngurus rumah tangga juga, ngedidik anak-anaknya juga. Gue ga pernah merasa kurang kasih sayang dari beliau meskipun beliau kerja juga. Bisa membagi waktu dengan baik. Orientasinya akhirat. Orang yang selalu dibutuhkan oleh lingkungan sekitarnya, sehingga ketika beliau ngga ada, banyak orang yang menangis untuknya karena merasa masih membutuhkan beliau.Termasuk gue
Yang disukai *bedanya apa coba?* :
Cho Kyuhyun, soalnya dia ganteng, suara bagus, dan berprestasi bersama Super Junior haha
Lee Jonghyun, soalnya dia ganteng, jago main gitar, berkepribadian ganda *kaya gue*, suara bagus
7. apa yang kamu inginkan di ulang tahun ke-17 mu nanti?
- SNMPTN undangan ke ST Telkom diterima/Lulus SNMPTN Tertulis manajemen UI atau FISIP UI
8. Perubahan apa yang kamu rencanakan untuk jadi lebih baik?
- Merubah kebiasaan yang sebenernya useless, tapi gue suka banget ngelakuin ini. Contoh: Nonton sampe midnight, akhirnya bangun siang. terus jam 1 atau jam 2 tidur lagi.
9. Bagaimana masa depan yang kamu inginkan?
- Jadi ibu seperti nyokap gue
10. lagu yang jadi favoritmu soalnya "kamu banget"?
- Banyak, sekarang sih lagi suka lagu "Why"-nya CN BLUE. Itu lagunya tentang seseorang yang suka sama seseorang (?) tapi ga berani bilang sama orangnya. Sebenernya itu ga gue banget sih, tapi suka aja.
Sama In My Head CN BLUE, lagunya tentang seseorang yang ngejar cita-cita. Liat aja liriknya, bagus loh
11. Karena aku mau jadi arsitek, rumah seperti apa yang kamu inginkan?
- Rumah yang halamannya luas, hijau, asri. Bangunannya didominasi sama kayu. Tingkat 1. Ada beranda di tangga menuju lantai 2. Ada basementnya, gatau kenapa mau ada basementnya sejak nonton Detective Conan Movie yang The Last Wizard of The Century. Keren banget eta basement

Last task:
Make 11 Questions for 11 Bloggers
1.Bagaimana cara kamu mengatasi kebosanan?
2.Pendapat anda tentang sistem penilaian di sekolah?
3.Apa yang kamu lakukan ketika tidak bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh teman kamu?
4.Menurut kamu, cara menyukai sesuatu agar tidak berlebihan itu gimana?
5.Kalo ada kesempatan buat bisnis, mau bisnis apa?
6.Menurut kamu, bahagia itu apa?Gimana cara mendapatkannya? Kebahagiaan terbesarmu apa?
7. Tempat yang paling ingin dikunjungi? Kenapa?
8. Hal yang paling disukai dan tidak disukai?
9.Deskripsikan dirimu dalam 11 kata!
10.Nanti kuliah mau ambil jurusan apa? Kenapa?
11. Cita-cita (yang bukan profesi) :D
*note : jawabannya yang panjang ya dan tidak menerima jawaban "saya tidak tahu" hehe

huah, selesai. Maap yak kalo pertanyaannya aneh dan tidak berbobot. Gue gatau mau nanya apaan.

 11 orang yang di tag :
1. Wina Zhonniwa
2. Jennie Yuwono
3. M. Mahendra Putra
4. Elian Devina
5. Afi Fauziyah Darajat
6. Dewi Mustikarani
7. Nadia Putri Utami
8. Sarah Aura Nadienda
9...... well, I have no idea who's next
Pada pindah ke tumblr ya? Blognya pada berdebu noh.
Kalo pada jarang buka blog gimana yak?

Jadi teman *kecuali untuk Wina soalnya Wina udah tau hehe*, saya mau ngasih permainan, namanya Post Tag. Jadi, kalian bikin post tentang :
- 11 Things about yourself
- Jawab 11 pertanyaan dari gue (ada noh di atas)
- Bikin 11 pertanyaan baru yang nanti lu tanyain ke 11 blogger lainnya (boleh muter ke gue lagi)

Ditunggu hasilnya, kalo udah calling-calling gue ok?!

Komentar

Wina Zhonniwa mengatakan…
ahahahaa.. ngakak :))
-muter aja teruus :O-

aku komentarin yaa ~_^
no.7 >> sebenernya aku nyari refrensi, enaknya harapan untuk kado ke-17 apa ya? ah iya, masuk kuliah di ITS pake jalur undangan. Aamiin.
no.8 >> haha.. iya, tuh jangan ngorok dan molor aja kerjaannya :P
no.9 >> masa depan kamu neng. mau kayak apa? oke deh, tp boleh juga.
no.11 >> mirip sama yang seleraku lho. aku suka banget sama alam yang hijau2 dan asri. kecuali basement. ah, conan sudah ngapain aja sampai membuatmu beginii?? *aduh, alay*

well, thank you so much utk jawabnnya :D

Postingan populer dari blog ini

Promosi Jurusan

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

BTM We're Coming!