Report Book, Holiday Plan, and Course


Salam olahraga! (?)
Wah ketinggalan gue! Temen-temen udah pada apdet tentang rapot. Gue terlalu bahagia nonton CN Bluetory sampe lupa posting ahahaha.

Gue sih maunya ga usah panjang lebar tentang rapot gue.Langsung aja ya...

Hmm, alhamdulillah, di atas ekspetasi gue haha. Gue udah ngeri aja ngebayangin nilainya kepala 7 semua. Eeh ternyata cuma 2 yang kepala 7 ahaha. Tidak lain dan tidak bukan adalah Mate dan Kimia, mepet-mepet dikit sama KKM lah hoho. Ah engga di bawah KKM aja udah seneng banget....
Terus kaget juga, kan gue remet agama, eeh gataunya nilai agama gue malah paling gede diantara semua nilai rapot gue, sampe menyentuh angka kepala 9! Gue jadi berasumsi, si ibunya ngasih gue remet mungkin karena beliau pengen nilai gue gede dan yakin kalo gue remet pasti bisa dapet nilai lebih besar, makanya beliau meremed saya fufufu~ *menghibur diri*.
Precious learn, ternyata nilai hasil remed tidak selalu sama dengan nilai mepet sama KKM - By miru

Rata-ratanya, lumayan naik 2 poin. Bukan 0,2 loh yaa, 2 poin! Lebih malah, 2 koma berapaa gitu wakakak, hebat sekali, rasanya bangga sama diri sendiri.*halah* 
Tapi itu juga nilainya bukan gede di eksak,which is gue kan anak IPA, yaa logikanya mah harusnya eksaknya bagus dong. Yang gede-gede malah kaya agama, sejarah,TIK, jerman,PLH, B.Inggris, yaaa pokoknya bukan pelajaran inti. 

Biarin,lalalalaa ~ yang penting rata-ratanya naik! *ngotot*

Udah ah tentang rapot. Fiuh, gue berhasil untuk tidak bercerita panjang lebar.
Gue mau cerita rencana gue selama liburan dan rencana gue mau bimbel fufufufu~

Pertama, rencana liburan. Hmm, udah ada proyek sih. Udah bikin schedule belajar buat SNMPTN Tertulis IPS. Ya beginilah nasib kalo pengen nyebrang dari IPA ke IPS. 
Ajja ajja! Hwaiting! GO FE und FISIP! Yeah!!

Udah diliat sih soal-soalnya. Kan gue ngubek-ngubek isi internet, mencari soal-soal + kunci jawaban SNMPTN, akhirnya gue dapet dari yang tahun 2007. Ternyata, uum, ga sesulit yang gue bayangin. Maksudnya, mungkin *lebih cocok pake kata "pasti"* gue bakal lebih dizzy ngeliat soal SNMPTN untuk IPA dibanding yang untuk IPS. 
Jelas lah, ga ada Kc atau Kp, ga ada CH3OH dan temen-temennya itu, ga ada sin cos tan, ga ada gambar bandul, ga ada soal yang nyuruh ngitung kecepatan bola ketika dilempar, Ga ada gambar lingkaran dan kalimat yang terdiri dari huruf X dan Y, lalalala bahagianya~

Terus gue mau belajar duluan buat semester 2. Baca-baca dikit lah, biar ga kopong kaya tahu Sumedang (?)
Tapi justru buku kimia yang memuat materi semester 2 malah gue tinggal di loker sekolah. Kan harusnya pelajaran ini yang wajib gue lahap.Tinggal mengandalkan internet yang koneksinya selelet gue kalo lagi ngerjain soal termokimia untuk belajar kimia.

Terus mau ke UI! 
Mau liat UI kaya apaan! Mau masuk ke dalemnya! Mau liat perpustakaannya yang katanya gede banget! Mau nanya sama orang-orang disana! Mau foto-foto disana! *gubrak* Mau merasakan atmosfernya seperti apa! Siapa tau gue jadi makin kalap supaya bisa melanjutkan kesana setelah merasakan atmosfernya hahaha

Hmm, mau apalagi ya?
Mau main sepeda. Mau bikin makanan enak, biar gue semangat belajar. Kalo gue belajar doang tanpa makanan, pasti gue cepet udahan belajarnya. Mau belajar motor! Ini aib gue sebenernya, tapi gapapa deh disebarin aja. Gue ada motor dirumah tapi konyolnya gue ga bisa naik motor sodara-sodara!Makanya kalo mau kemana-mana susah sendiri,apalagi kalo bokap udah berangkat kerja duluan, jadi ga bisa minta ongkos.
Terus mau marathon VCD lah. Si Ratu udah beli banyak,tinggal minjem *ga modal*

Then, beresin rumah. Ini sih bukan mau, tapi WAJIB. Ntar digebukin (?) nenek gue kalo selama liburan kerjaan gue cuma tidur-makan-laptop-nonton


Wuih, panjang juga. Beralih ke cerita tentang bimbel.

Jadi, gue mau ambil bimbel di semester 4 ini. Tapi bingung mau dimana. Gue sih nyarinya yang :
1. M-U-R-A-H. Yang gue*lebih tepatnya sih bokap gue*anggap murah itu kurang dari sama dengan 2 juta
2. Waktunya ga terlalu sering dan durasinya ga terlalu lama. Gue gamau kalo misalnya 5 kali seminggu @ 3 jam. Olalala~ Bisa-bisa nyampe rumah gue langsung koma *halah*
3. Tempatnya ga terlalu jauh dan angkotnya gampang. Jangan sampe dari sekolah ke tempat lesnya gue harus jalan kaki 500 meter terus naik angkot 2 kali. Belum lagi pulang ke rumah gue, harus jalan kali lagi 1 Km baru bisa naik angkot. 
Haiyyaaa =="
4. Ada temennya. Peluang gue rajin les jadi lebih besar kalo ada temennya. Ya kalo gue seruangan sama orang yang ga gue kenal sama sekali, mana bisa tahan? Bisa aja sih kenalan, tapi kan tetep untuk pertemuan awal-awal butuh temen yang udah dikenal dulu*alibi*
5. 1 kelas ga terlalu banyak orangnya. Yaa sekian belas orang lah. Jangan sampe puluhan, bisa-bisa malah ngocok arisan disana #plak

Banyak ngatur ya gue..... 
Kalo masalah beginian gue emang merencanakan matang-matang. Jangan sampe 6 bulan gue disono jadi useless gara-gara hal kecil *ceilah*
Gue udah nemu 2 tempat yang hampir memenuhi kriteria. Yang satu, sebut saja SM, yang satu lagi sebut saja YG *kenapa nama samarannya nama agensi Korea? -____-* 
Yang SM, memenuhi kriteria 1,2,5. Tempatnya gue gatau dimana, tapi di selebarannya ada alamatnya. Kalo gue liat nama jalannya, menurut gue itu jauh. Dan gue gatau adakah orang yang gue kenal yang les disana?

Yang YG, memenuhi kriteria 1,3,4. Itu lesnya seminggu 4 kali. Sebenernya masih bisa ditolerir sih, tapi gue gatau durasinya sehari berapa jam dan mulai lesnya jam berapa. Dan itu satu kelas meni 30 orang. Oalah.... Hmm, tapi menurut pengalaman gue sih, ga bakal 30 orang yang masuk, kan pasti ada aja yang bolos les atau engga les karena keperluan lain, paling juga ntar sekelas sekitar 20-an. Tapi tetep aja menurut gue itu banyak...

Jadi masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Tapi gue lebih condong ke yang SM soalnya lebih murah dari YG wakakak.

Gue ngajak Elian, Dewi, sama Jennie buat les. Kebetulan mereka belum les juga.Sekalian biar ada temen gitu. Tapi HP gue sama HP Jennie kayanya lagi musuhan, abisnya pending wae. Dewi sama Elian masih ngambang. Mereka malah nanya-nanya ke gue tentang bimbel SM dan YG. Alhasil gue udah kaya sales bimbel, padahal gue ga dibayar seperak pun sama tempat bimbelnya buat mengiklankan tempat bimbel mereka #Gubrak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

SKB (Wawancara) CPNS LAN 2017