Posting Pembukaan

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
#tumben pake salam

Hehe, setelah hampir sebulan gue absen dari kancah perfilm-an perpostingan (?), finally I'M BACK!!!
Aduh kangen banget guee ngoceh-ngoceh ga jelas, cerita-cerita ga mutu,membuat daftar pertanyaan sendiri biarpun ga ada yang ngerespon dan berakhir dengan gue jawab sendiri pertanyaannya. 
Tapi hal itu adalah "seni" dalam nge-blog #ceilah

Mau nulis apa yah?
Padahal gue mau cerita banyak, tapi gara-gara kelamaan dipendem jadi lupa lagi. Yaudah ntar aja nulisnya kalo udah inget. Intinya gue mau meneriakkan kata LIBUR UUUUUU YEEEAAAAAH!!!!
Kapan lagi elu libur selama 4 hari di saat suasana pada sibuk untuk mempersiapkan hari ulang tahun sekolah lu tercinta *hoek*

Gue ga ngerti lagi, benda mati yang ga bisa jalan kemana-mana justru ulang tahunnya dirayain lebih meriah ketimbang ulang tahun gue.
Tapi ambil positifnya aja, kan KBM bakal sering keganggu selama kurang lebih 2 bulan wakakak *backsound-We are the champion*

Tapi gue ga bisa bernafas lega juga, soalnya engga tau kenapa guru-guru pada kompak ngasih peer yang bejibunnya masya allah. Belum lagi 2 dari 3 musuh besar gue *baca: fisikampret dan kimianeh* udah sepakat akan melahap gue begitu masuk sekolah setelah sebelumnya matematikampret berhasil meng-KO gue hanya dalam 45 menit.
ANDWAAAAAEEEEEE!!!!!

Lupakan dulu masalah peer dan ulangan
Gue mau cerita aja soal novel yang baru aja beres gue baca tadi pagi. Judulnya Aku dan Marley atau lebih populer dengan Me and Marley. Kayanya udah ga pada asing deh, insya allah. Aslinya sih ini novel luar, tapi gue baca versi Indonesianya. Ya adanya versi Indonesia, seandainya ada versi Inggris juga ga bakal gue baca deh.



Novel ini menceritakan seorang pria bernama Josh Grogan dan keluarganya yang ditemani oleh anjing jenis Labrador Retriever bernama Marley. Marley ini bisa dibilang anjing yang unexpected, atau mungkin sah-sah aja kalo ada yang ngomong dia itu anjing "idiot", mengingat kelakuan-kelakuannya yang abnormal. Misalnya aja hobi dia makan sisa makanan manusia, minum dari wc, suka nabrak kaki orang, ngendus-ngendus *maaf ya* selangkangan orang, makan apapun yang bisa masuk ke mulutnya (busa sofa, tutup botol, perhiasan, dll) , suka nyakar-nyakar tembok sampe bolong, meneteskan air liur dimanapun, kapanpun dan kepada siapapun, aah pokoknya banyak tingkah aneh Marley yang bikin dia tambah aneh. Sampe-sampe dia pernah dikeluarin dari sekolah anjing karena tingkahnya. Tapi karena tingkahnya juga dia bisa ikut casting film biarpun ga semulus yang dibayangin.

Alurnya bagus, bener-bener diceritain dari awal banget Josh ngadopsi Marley, yang si Marleynya masih imut dan menggemaskan, hingga dia beranjak remaja dan dewasa, tua dan sampe akhirnya nanti Marleynya mati setelah menemati Josh selama 13 tahun. Sumpah pas si Marleynya mati mata gue udah kembang-kempis nahan air mata, padahal itu gue lagi di kelas bacanya. Untung ga ada yang merhatiin...

Dari novel ini sih yang bisa gue ambil mungkin pelajaran bahwa kesetiaan dan pengabdian sejati itu ga memandang status apapun. Terus pentingnya orang lain (atau makhluk lain tepatnya) dalam hidup kita karena mereka bisa mengisi hati kita yang kosong #aissshh

Jadi inget hamster-hamsterku yang imut-imut banget. Yang biarpun kalian bau karena gue jarang bersihin kandang kalian dan suka berisik kalo malem-malem tapi kalian tetap lucu kok <3

Gue jadi membayangkan si Pushu deh, aaaa hamsterku tercinta. Kalo dipikir-pikir, dia mirip Marley pas mau mati. Warnanya coklat muda, udah tua, kegendutan, males , kerjaannya tidur melulu, main puteran cuma malem aja, makan sama minumnya banyak. Kan gue jadi takut, ntar kalo lambung dia kepelintir kaya Marley dan gue harus menyuntikkan suntik mati untuk dia sebagai jalan terakhir gimanaaaa????


Terlalu dramatis emang khayalan gue. Yang jelas, udah beberapa biji hamster gue mati dan penyebabnya bukan lambung kepelintir atau suntik mati, tapi hanya ada 1 alasan: kucing Ratu a.k.a si Brake atau gue menyebutnya dengan Brekele sebagai panggilan sayang #pret


Lagi-lagi berakhir dengan ending ga jelas...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

SKB (Wawancara) CPNS LAN 2017