Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2012

Sedekah

Cerita ini saya ambil dari blognya Wina. Waktu pertama kali baca, surprisingly saya nangis, tapi ga sadar gitu. Tau-tau udah meler aja tuh lendir dari idung.  Ya, ga usah susah-susah bikin saya nangis dengan menyodorkan kecoa, cicak, atau film drama romantis. Sodorin aja cerita beginian, jadi deh saya langsung mewek. Saya gatau ini mengharukan bagi kalian apa engga, tapi jujur bagi saya ini nyentuh banget. Pelajaran yang saya dapet dari cerita ini : Ga ada salahnya beli barang yang ga terlalu kita butuhin, apalagi kalo tujuan kita emang nolongin penjualnya.Jangan selalu beli barang di mal-mal, itu mah yang punyanya udah kaya....(?)

Ayo Lebih Bersyukur!

Tadi abis nonton dialog di TV ONE. Temanya tuh yang itu loh, peraih nilai UN SMA tertinggi nasional. Kalo ga salah namanya Kak Tria dari SMA 2 Kuningan. Sayang banget ya, padahal dia dapet nilai UN tertinggi, tapi masih mentok sama biaya buat kuliah. Dan gue pikir cuma dia doang gitu, yang berprestasi tapi terhambat masalah biaya. Ternyata yang juara 2-nya, yang dari Lamongan juga gitu. Yang juara 1 nilai UN SMK tertinggi nasional juga gitu. 11-12 juga sama peraih nilai UN tertinggi di Sulawesi Selatan. 
Oalah, ada apa ini sebenernya?

Souvenir dari Ulangan Fisika

Cheater?



HELL YEAH!!

Doakan Kami Akan Menyusul

Hari ini pengumuman UN sama SNMPTN undangan ya?

Ya emang sih gue belum ngerasain. 
Ngerasain keringetan, panas dingin, sakit perut, gigitin kuku, ngoceh ga jelas, guling-guling, bolak-balik kaya setrikaan ngeliatin layar laptop.
Segera. Tahun depan, giliran gue. Giliran kita

Love at First 4 Minute

Gambar
Waktu menunjukkan pukul setengah 12 malem waktu Bogor bagian laptop gue. Gue baru pulang dari latian drama, belum nyiapin kostum, dan belum belajar buat remed limit. Tapi gue merasa ngebet banget pengen nyeritain orang yang satu ini

Kalo love at first sight kayanya lebay aja. Tepatnya sih gue jadi suka banget sama makhluk ini setelah liat video dia yang seantero Youtube kayanya pada tau. Dari sekian ratus video dia, gue fallen (?) pertama kali pas liat dia coverin lagu BigBang yang Haru-Haru.

Studying is a matter of consistency. You are what you do repeatedly

3 kali posting dalam sehari! Kemajuan banget setelah belakangan ini cuma ngepost pendek-pendek.



H-11 UAS. Apa kabar?
Masih....kopong 



Isi kepala saya sekarang lagi penuh sama masa depan. Belakangan ini, selalu ada faktor yang "nampar" saya untuk lebih mikirin masa depan. "Masa Depan" disini maksudnya kuliah, bukan nikah apalagi punya anak 
#syndrome belajar biologi bab sistem reproduksi

Udah 3 bimbel yang mengadakan presentasi di kelas saya. 1 manajemen pendidikan yang presentasi di kelas dan bahkan ngadain seminar. Guru-guru yang selalu ngingetin wacana "SNMPTN tertulis 2013 akan dihapus", jadi mau ga mau harus "tercabik-cabik" untuk dapat Jalur Undangan. 
Belum lagi orang-orang yang sibuk nanya,"Mir, kuliah mau kemana?"

Kerja Kelompok

Kerja kelompok. Well, kayanya ga aneh lagi buat pelajar kaya gue yang tugas tuh udah jadi santapan sehari-hari. Dari SD kali ya udah dikenalkan sama "kerja kelompok". Tapi, 1 hal yang ga berubah dari korelasi antara gue dan kerja kelompok : Gue lebih suka tugas individu ketimbang tugas kelompok.

Kenapa gue gue ga terlalu suka tugas kelompok, padahal kan kalo dipikir-pikir tugas kelompok mah enak. Paling kerjanya dikit doang. Apalagi kalo sekelompok sama orang pinter atau rajin banget, makin tentramlah gue. 

Apa yang Saya Dapatkan Hari Ini

Teman : " Bete deh, padahal udah belajar, tapi tetep aja masih remed. Gue jadi berasa sampah."

Gue : "Kita masih mending kok. Setidaknya masih lebih sampah orang-orang yang pake jalan pintas buat dapet nilai bagus daripada kita."




Trust me, they're what I called "The New Era of Sampah"

Kenapa Harus Segi 9?? Kenapa Ga Jadi Libur?? Kenapaaa??

Tau ga ada bentuk namanya segi 9? Entah ini memalukan atau engga, gue aja baru tau kalo segi tuh sampe ada 9  gara-gara pelajaran Senbud ngebahas Poligon.Gue taunya Poligon itu merk sepeda #abaikan

 Setelah dicari di internet, bahkan segi 16 aja ada sodara-sodara. Ga perlu jauh-jauh ke segi 16, bikin segi 9 aja udah puyeng.  Ngegambar aja udah susah, gimana mau bikin kerajinan tangan berbentuk segi 9 ?! 

Ngenes Banget

3 kali nyoba, ternyata nihil. Akhirnya gue harus bikin ular tangga deh. Nasib... nasib. 

Harus mikir lagi deh, gue mau kuliah ke negara satu ini apa kaga. Seandainya mau kuliah ke sono juga, gue jadi agak trauma belajar bahasa yang satu ini. Ah kampret...

Rooftop Prince

Drama baru nih! Yoochun lagi yang main. Dan lagi-lagi dia berkostum di jaman Joseon, biarpun cuma dikit-dikit doang. Padahal menurut gue dia ga ganteng (dibandingin Joong Ki atau Yoo seung Ho) , tapi entah kenapa alasan gue tertarik nonton drama ini karena ada dianya. Ya sudahlah...

Aaaaa gue baru nonton sampe episode 4, seruuuu!!!
Inti ceritanya sih kaya reinkarnasi gitu. Ah gue lagi ga mood ngepost panjang-panjang, males nyeritain. Dicari aja di lapak VCD bajakan terdekat atau cari sinopsisnya di internet hehehe.... Horas! Besok gue ulangan sejarah. Aduuuh belom belajar, banyak pisan materinya  #hopeless

Terlintas Begitu Sajaaa~

1. Sebenernya, "ketok magic" itu apa sih? Menjual jasa/benda apakah "ketok magic" itu?

2. Mall yang sering gue lewatin kalo pulang, mengadakan acara yang temanya horror gitu. Suatu ketika, gue mau pulang dan tumben-tumbenan macet di daerah sono. Eeh ternyata, gue melihat ada orang berkostum pocong dengan kain warna merah dan orang berkostum kuntilanak (entahlah,atau sejenisnya) sedang "dicubitin" sama pengunjung mall sampe bikin macet.  Well, hari gini ternyata masih ada yang berminat sama "gituan".
3. Kenapa banyak cewe yang jelas-jelas pake rok (apalagi span) tapi tetep maksa duduknya kaya naik sepeda? Apalagi dia pake kerudung, ya kali pake kerudung tapi roknya cuma nutupin sebetis....
4. Jaman sekarang orang pada pelit jalan kaki amat ya, masa ke warung yang hanya berjarak -/+ 30 meter aja meni pake motor sih? Jalan kaki tuh keren kali, kaya orang New York (?)
5. Sekarang gue ngerti kenapa orang kalo naik motor suka pake jaket. Ternyata, itu…

If I were....

Gambar
Boleh kan ngehayal?
Emm, jangan ngehayal deh, kesannya cuma pengen doang tapi ga ada usaha. Sebenernya ini cuma andai-anadaian aja. Gue juga ga tau pengen jadi salah satu dari profesi di bawah apa engga. Paling maunya kalo ga jadi angota DPR yaa jadi Presiden hahaha~ *prok prok prok*
Ganti jadi : If I were...

Kalo saya adalah seorang dokter, mau jadi the real "doctor". Seperti kata dr. Araide :
"my duty is to save the victim's life to prevent the murder" - dr. Tomoaki Araide, Detective Conan vol.24