BaekYeol Couple


Ayyoo Whassuuup!
Gue lagi mau ngomongin Korea. Titik, pokoknya mau ngomongin Korea. Jangan protes okeh?!

Ah saya makin cinta sama Bacoon #plak
Tapi…. Gue ga bisa menyangkal kalo member EXO emang pada ganteng. Waktu itu gue kecantol sama Kris, sekarang Luhan ikut-ikutan. Ah dia tuh sesuatu… Muka imut gitu ternyata termasuk line paling tua di EXO. Gapapa lah, Cuma beda 5 taun sama gue, masih bisa ditolerir kok (?) Yang penting Luhan tetep ganteng #gubrak

Tapi saya tidak akan menduakan Bacoon hohohoho~
Sekarang mau sharing fun facts-nya BaekYeol couple fufufu… BaekYeol itu singkatan dari Baekhyun dan Chanyeol. Eh, Chanyeol itu cowo loh, bukan cewe. Kalo Baekhyun punya pacar, nanti saya bisa remuk berkeping-keping #halah
Nah loh, kok? Kenapa dipasangin sama cowo????
Sebenernya tradisi pasang-pasangin antar cowo atau antar cewe ini ada sejarahnya sodara-sodara. Seperti yang kita ketahui, kalo di Korea itu jadi artis ga gampang. At least harus ikutan training dulu di manajemen artis tertentu sampe lamaaaaa banget. Lama engganya sih relatif sebenernya, tergantung bakat, kemampuan, dan keputusan manajemen itu sendiri. Nah, selama training ada peraturan dan perjanjian yang mengikat si trainee.  Kalo gue sih mending mundur aja deh. Yah, emang pada dasarnya gue gamau jadi artis sih ya jelaslah gue bisa menyerah dengan gampang. . .

Contoh peraturannya itu kaya latihan sehari berapa jam gitu. Pokoknya bayangin aja elu sehari kaga berenti-berenti nari sambil nyanyi *sebenernya ga gini juga kali ya, ini lebay banget kayanya* terus pulangnya cuma beberapa kali gitu. Pokoknya ga sehari bolak-balik rumah deh. Makanya banyak artis yang mutusin nunda kuliah pas masih trainee karena mungkin emang ga sempet saking padatnya jadwal latian. Terus ga boleh punya HP, ga boleh punya pacar, belum lagi dituntut untuk berpenampilan menarik, misalnya kalo gendut yaa usahain diet lah. Ya pokoknya banyak lah blablablabla yang lainnya.

 Nah, dengan aturan yang kaya gitu, otomatis antar trainee jadi deket dong. Mereka kan biasanya ditempatin di dorm gitu. Ga mungkin juga 1 orang punya kamar sendiri, ya bisa bangkrut itu manajemennya. Terus yang namanya tiap hari latian yaa ketemunya muka-muka itu-itu lagi. Dan kalo mau curhat ke ortu juga kan komunikasinya dibatasi. Mau ga mau, dengan insting manusia sebagai makhluk social, setidaknya ada 1 orang yang otomatis deket sama si trainee itu. Nah, dari sinilah muncul couple-couplean dalam dunia per-Kpop-an. Terus couple-couplean tuh ga Cuma pas di training aja, pas udah jadi artis juga masih ada. Kan kalo jadi artis juga jadwalnya masih padat, masih ada latian rutin, belum lagi kalo boyband mah emang dituntut buat kompak. Kalo ga kompak mah ntar pas manggung jadi ancur. 

Jadilah si Baekhyun sama si Chanyeol dipasangin. Bukan sengaja dipasangin sih, tapi mereka emang deket dari masih trainee sampe bikin saya envy. Oke, abaikan.
Let’s see their fun facts!
- Ternyata temennya Bacoon itu temen temennya Chanyeol *nah loh bingung*. Jadi itu salah satu alasan mereka bisa dekat 
- Baekhyun termasuk salah satu member yang paling terakhir bergabung. Awalnya Baekhyun susah menyesuaikan diri dan Chanyeol-lah yang selalu ngajak Baekhyun ngobrol.
- Chanyeol pernah berkata, "kami sudah dekat sejak pertama kali saya bertemu dengan Baekhyun"
- Sama-sama 92line, moodmaker, dan mereka juga sama-sama berisik dan hyperactive
- Mereka tuh bisa deket selain karena seumuran,ternyata mereka juga rumahnya searah, jadi suka pulang bareng naik kereta bawah tanah.

-Saat ditanya fans tentang member terlucu di EXO, Bacoon jawab : BaekHyun, Chanyeol, dan Sehun.
   *Kalo versi gue : Bacoon, Chanyeol, D.O. D.O tuh bisa ngelawak tau, tapi harus ada temen ngelawaknya (?) Ah, gitu deh pokoknya
- Terkadang kalo lagi di dalam mobil, Chanyeol dan Baekhyun akan bernyanyi. Mereka akan menurunkan kaca mobil dan mulai bernyanyi dengan suara keras. 
- Baekhyun: "Chanyeol tidak pintar berbohong. Dia akan berekspresi "saya berbohong" ketika ia berbohong.”
- Chanyeol pernah mukul kepala Baekhyun di salah satu acara 'fansign' soalnya Bacoon ketawa-ketawa ga jelas sambil melihat ke arahnya.
- Chanyeol bilang, Baekhyun sering bertingkah konyol dan ber-aegyo ria. Dan itu makin membuat Baekhyun 'cute' di matanya. #ReTweet!!
  *note : aegyo : hmm, semacam bertingkah ‘sok imut’ hahaha…Kira-kira itu bahasa indonesianya.
- Kata Baekhyun, kalo dia jalan bareng Chanyeol, mereka akan terlihat serasi.
  *ya engga lah, wong jalan cowo sama cowo. Kalo sama gue, baru serasi #minta dilempar sandal
- Baekhyun itu senang banget saat bikin D.O mencibir, Kai marah, SuHo ngomel dan Sehun ngambek.Tapi Baekhyun akan jauuuuh lebih senang lagi saat bermanja-manja dan bergelantungan di tangan Chanyeol. #gubrak
- Chanyeol punya kucing putih yang belum di kasih nama, katanya Chanyeol mau kasih nama "Baekki" tapi Baekhyun nolak
- SuHo pernah marahin Baekyeol karena Lightstick mereka ngalangin pandangan YunHo TVXQ
- Chanyeol adalah seorang ELF sedangkan Baekhyun adalah SONE. 
- Ternyata Baekhyun dan Chanyeol sama-sama suka David Beckham
- Meskipun Chanyeol yang selalu ngambek, tapi Chanyeol juga sering banget ngalah buat kepentingan Baekhyun.
- Saat di dorm, Baekhyun tidak bisa tidur kalo dingin jadi dia menyalakan penghangat ruangan. Sedangkan Chanyeol ngga bisa tidur kalo kepanasan.   Dan akhirnya mereka harus berdebat dulu sebelum tidur  
















- Saat member EXO-K menonton SS4 Seoul Encore, Baekyeol couple sering banget kena marah SuHo karena mereka tidak bisa diam
- Ketika Chanyeol marah atau ngambek, Baekhyun akan mengeluarkan jurus terampuhnya yaitu : aegyo!!
- Mereka lahir di tahun yang sama, tapi kalo dari bulan,duluan si Bacoon. Tapi, Chanyeol nolak manggil Bacoon “hyung”. Padahal Bacoon mau banget dipanggil “hyung”  
- Meskipun terlihat akrab tapi mereka ini sering banget berantem. 
- Faktor utama yang membuat BaekYeol sering marahan yaitu perbedaan pendapat.
- BaekYeol couple tidak akan tahan marahan lebih dari tiga hari
- Kalo Baekhyun atau Chanyeol dekat dengan member lain terutama Kris, artinya mereka lagi marahan. 
- Biasanya yang duluan ngambek itu Chanyeol, soalnya dia ga suka kalo dicuekin Baekhyun. 
- Kalo sedang marahan, Chanyeol akan selingkuh (?) sama D.O dan Bacoon lari ke Kris atau SuHo
   *Hmm, justru dalam penglihatan gue, si Bacoon yang lebih deket sama D.O, nah Chanyeol baru lebih ke Kris
- Baekhyun suka strawberry, Chanyeol suka pisang. Dan mereka akan berdebat hanya untuk menentukan rasa ice cream
- SuHo : " Bagiku lebih sulit mengurus mereka (BaekYeol) dibanding mengurus kedua maknae kami (Sehun & Tao).
  *Sini, gue aja yang ngurus #plak
- Kata Chanyeol, Baekhyun terkadang bukan hanya bersikap kekanak-kanakan tapi pikirannya juga masih seperti anak kecil
- Chanyeol pernah bilang dia marah sama Baekhyun karena Bacoon udah punya pacar baru. Ternyata yang dimaksud pacar hanyalah sebutir (?) I-Pad
- A fan asked Baekhyun who's the representative of South Korea's most handsome man. He chose Chanyeol.

Aah couple ini, saya suka dua-duanya hehe #maruk
Ratu resmi mengumumkan kalo dia ganti bias jadi SuHo, jadi tidak ada yang menghalangi gue (?) gyahaha. Mereka ini emang pasangan lawak. Sama-sama memiliki penampilan yang ‘menipu’. Baekhyun, kalo liat fotonya pake eyeliner mungkin kita akan berpikir dia punya kepribadian yang cool kaya Kris, ternyata engga banget. Chanyeol, kalo liat mukanya, dia ini tipe-tipe flower boy dan bahkan waktu pertama kali liat,gue pikir maknaenya itu Chanyeol. Ternyata dari suara aja ga imut sama sekali. Ga sabar liat mereka di reality show, pasti koplak banget.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

SKB (Wawancara) CPNS LAN 2017