Mau Jingkrak-Jingkrak Boleh?


Ketika sudah merasa bahwa dirimu hopeless, melihat ke kiri-kanan karena teman-temanmu sibuk nanyain bawa charger apa engga buat nge-charge HP, supaya pas UAS HP-nya ga mati. Sibuk menggeser meja guru supaya ga deket-deket sama meja dianya. Sibuk bertanya kesana kemari siapa pengawasnya dan berharap ga dapet pengawas yang "bermata elang", dan segala keriuhan yang sebenernya tuh ga penting. Sementara kamu sibuk bolak-balik buku dan mengetes sendiri hafalan tadi malem, masih inget apa engga.Berusaha ga tergoda sama kesibukan mereka....

Dan ternyata, ketika ada di posisi pasrah dan ga berharap apa-apa lagi....
Cuma berharap cepetan bagi rapot soalnya mau liburan...
Mencoba untuk mendinginkan hati diri sendiri dari rasa kesal yang ga berhenti-henti selama seminggu...
Mengelus dada sambil bergumam, " Gapapa, saya itu visioner. Tujuan saya lebih dari sekedar nilai"....
 

Tiba-tiba, ada sms jarkoman kelas. Isinya nilai UAS sejarah. Dan ternyata nilai kamu lebih gede dari anak-anak yang melakukan tindakan tidak bermutu itu. Itu tuh rasanya pasti sesuatu, kan?

Tuh, liat kan? Mereka yang mau segalanya serba instan sih ga bakal ada perasaan kaya gini. Perasaan ketika usaha kamu yang tidak sedikit dan tidak sebentar, ternyata Allah maha mendengar dan dengan hasil yang tidak disangka-sangka mengabulkannya lebih dari apa yang kamu prediksikan. Mereka mana bisa ngerasain perasaan ini. Lah emangnya apa yang merasa sudah terbayar? Usaha aja engga, gimana mau terbayar?

Mau jingkrak-jingkrak boleh?

Komentar

Putra Mahendra mengatakan…
Wah kita sama-sama bagus di sejarah Mir, Alhamdulillah :D
Wina Zhonniwa mengatakan…
rasa jujur emang tiada tandingannya.. sekalipun agak ngepres, rasanya tetep ada kebanggaan tersendiri karna hebat bisa ngerjakan tanpa remidi. Apalagi nilainya bisa dapet bagus..

wah, hepi poll pasti :))
miru mengatakan…
mahen: alhamdulillah, tos dulu hehe :D

wina: waah seneng banget, bukan aja hehe. good luck ya UAS dan rapotnya :)

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Tips Magang Ala-Ala

Promosi Jurusan