Hanya Kutipan Percakapan Singkat

Ada temen sekelas yang nanya gini :
Q : Mir, lu mau ke IPS kan?
A : Iya.
Q : Di NF lu udah IPS kan ya lesnya?
A : Udah *gue baru sadar, kayanya jawaban gue yg singkat kayanya jutek banget*
Q : Susah ga?
A : Engga juga sih, kalo kata gue mah paling ekonomi sm akutansi aja yang rada lieur*pusing : bahasa sunda*
Q : (mikir agak lama) Kalo misalnya gue S1 ambil IPA terus S2 ambil IPS bisa ga?
A : Bisa kok, banyak kali yang kaya begitu. Tapi jatuhnya ya lebih susah.
Q : Kalo kuliah S1 2 kali bisa ga? Misalnya gue kuliah 4 tahun di FTMD ITB dulu, terus kuliah S1 lagi 4 tahun di hukum Unpad *udah deh, ini mah ketauan*
A : Atuhlah.... ya kali bisa begitu.Orang mah mau kuliahnya cepet beres, lah elu ngelama-lamain.Tapi gatau sih gue, coba aja kalo bisa mah.
D : Ih atuh sayang umur kali, 8 tahun kuliah gelarnya baru S1.
Q : Gimana atuh ya, abisnya gue suka belajar. Gue suka dua-duanya, gatau mau yang mana jadi pilihan pertama.
M : Nih, coba ya. Elu kenapa pengen hukum?
Q : Udah pengen dari kecil. Kan gue mau ke Unpad, terus ambil hukum internasional. Nah, terus gue pengen  memperbaiki citra Indonesia di mata dunia. 
M : Terus kenapa mau FTMD ?
Q : Mau bikin pesawat, kan produksi pesawat Indonesia masih minim. Jadi mau meningkatkan produksi pesawat Indonesia biar ga perlu impor, kan mahal.

Kesimpulan : 
-Di Indonesia masih ada orang yang kuliah karena suka belajar, bukan karena mau nyari kerja.
-Di Indonesia masih ada orang yang kuliah karena mau mengubah negeri ini jadi lebih baik

Semangat, ya teman-teman semua. Kita kejar sama-sama :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Regen Oh Regen

Tips Magang Ala-Ala