Edisi Result UN

Tadinya mau cerita soal result UN bareng sama result SNMPTN. Tapi ga sabar, haha. Dasar maniak blogging, gini jadinya

Hari ini ke sekolah, setelah NF dulu.
Sebentar, saya merasa sering salah pola kalimat kalo nulis di sini. Biarlah...

Tapi tadi saya cuma ikut jam kedua, soalnya telat bangun. Si ayah kenapa ga bangunin coba heu~  Alhasil, baru bangun jam setengah 8 -_-
Diputuskan mau ikut jam kedua aja. Sesampainya di NF, ternyata jam pertama itu sejarah. Hasyemele... saya melewatkan pelajaran yang paling rugi kalo ditinggalin (soalnya catatannya selaaalu banyak)
Jadilah ikut ekonomi doang.

Jam setengah 11 keluar, terus langsung cao ke sekolah. Bagian makan bubur sama ngerjain PS matdas dulu mah ga usah diceritain kali ya...

Nyampe di sekolah, melihat lautan kuning. Oia, lupa bilang, hari ini juga ada closing Smansa Day. Dresscodenya kuning. Ceria sekali, tapi tidak seceria hatiku #tsaaah
Engga deng, saya lagi ga ceria, datar-datar aja.

Baru sekitar 10 menit di sana, udah break dzuhur. Karena lagi ga solat, yaa saya sama Elian muter-muter ga jelas. Tiba-tiba tercetus ide ke BK, setelah sebelumnya Igung bilang, "Hasil UN liat noh di BK".
Sekitar 3 menit saya dan Elian menimbang-nimbang, mau liat apa engga. Dasar labil emang, hasil belum keluar ga sabar, giliran udah keluar malah ga tega liatnya...

3....
       2....
             1.....
                     0....
BOOM!
.
.
.
SHAKALAKA!#bigbangfandetected

Yaa gitu deh nilai saya. Alhamdulillah, rata-ratanya masih di atas 8. Tapi yaa... tidak puas. Perasaan biologi sama b.ing gampang deh, kok saya cuma dapet segitu?
Trio mat-fis-kim? Alhamdulillah loh masih dapet di atas 7 dan ada yang dapet 8. Saya udah takut aja mepet sama angka 5 hehe. B.Indo, bisa dibilang emang jadi andalan saya. Dapet 9 hehe..

Tapi NEM akhir saya (setelah dirata-rata sama nilai sekolah) malah jadi lebih kecil dari NEM murni UN. Dikit sih bedanya. Emang Ujian Sekolah soalnya daebak.

Tapi yang paling saya syukuri adalah : saya bisa mengerjakan dengan kemampuan saya (dan restu dari Allah) tanpa NYONTEK atau modus apapun lah itu namanya dan mendapatkan hasil yang baik.  Ada kepuasan tersendiri bagi saya. Saya berhasil membuktikan kalo saya mampu dan pantas. Go to hell sea lah orang-orang curang itu, kesel deh.

Biarpun Mendiknas ngotot kalo soalnya ga mungkin bocor dan dihimbau jangan percaya sama kunci jawaban yang beredar, lah itu gimana orang-orang yang curang bisa lulus juga kalo ternyata jawabannya bohongan? Berarti anda emang kecolongan, Pak.
Kalo gini terus, mental "Ga belajar pun bisa lulus UN" akan terus bertambah tiap tahun...

Kalo saya jadi pengganti anda nanti (atau pokoknya jadi orang yang punya wewenang di negeri ini), ini nih yang akan saya cari tau duluan. Beneran deh, saya penasaran setengah mati sama kasus UN yang tiap tahun pasti ada bocorannya dan bocorannya (banyak yang) tepat.

Sekian soal UN, buat Elian Devina, jangan down. Saya tahu banget kemampuan kamu. UN mah banyak konspirasinya, ga usah minder sama "mereka-mereka". "Mereka-mereka" mah ga pantes diiriin.
Jadiin aja UN-nya sebagai pecutan untuk berusaha dan berdoa lebih keras di "pertarungan" nanti. Saya yakin kamu bisa. Ayo Bu Dokter, semangat ya :D
Ntar kalo udah jadi dokter gue digratisin bisa kali #eeh

Itu soal UN, beralih ke closing Smansa Day.
3 taun sekolah di sini, baru kali ini saya ikut closing sampe di atas jam 1 haha. Abisnya saya tipe yang kalo ga berkepentingan atau ga ada perlu gitu ya jadinya bosen. Tadi aja malah banyakan ngobrolnya daripada menikmati rangkaian acara. Biarpun begitu, atmosfernya tetep rame.
Liat kakak kelas. Liat temen-temen. Liat banyak stand makanaaan~

Guest star-nya The Changcuters. Tapi pas saya pulang (sekitar jam 3) masih belum ada. Emang tiap taun guest star selalu muncul sore sih katanya. Ya jadi saya ga liat orang-orang pada mosing dan jingkrak-jingkrak. Kalo saya ya ga mungkin ikutan, kecuali ada B.A.P atau Panic! At The Disco.
Mungkin kalo ada B.A.P saya langsung loncat ke panggung kali ya, mau adu nge-rap sama Zelo *halah*

Berhubung saya banyakan ngobrolnya, ya segitu aja cerita Closingnya. Mau cerita apalagi saya juga bingung. Wish us luck aja deh di SNMPTN. 2 hari lagi nih..

Aaaah kuatkan dan ikhlaskan diriku ya Allah menerima hasilnya #edisipasrah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Tips Magang Ala-Ala

Promosi Jurusan