Gabut Parah

Kenapa judulnya begini? Soalnya emang gue merasa amat gabut semenjak kuliah.

Rasanya ga secapek dan se-setres gue waktu SMA. Kalo rajin baca postingan gue semasa SMA, ada aja tiap harinya yang gue keluhin. Terutama masalah pelajaran eksak yang jadi musuh abadi gue *padahal gue anak IPA tapi musuhan sama eksak, homnomnomnom*

Sejak kuliah, percaya atau engga, gue sering tidur siang. Dalam seminggu, setidaknya gue bisa 2 kali tidur siang. Ga lama sih, paling 1-2 jam. Ya tapi tetep aja namanya tidur siang. Persis banget kaya jaman-jaman TK. Waktu SMA mana bisa gue tidur siang, lah jam tidur siang gue masih di sekolah. Yang ada gue tidur abis magrib #plak

Kedua, indikator kalo gue ini gabut adalah, gue sering bingung mau ngapain ketika udah beres kelas. Kelas gue paling lama itu beres jam setengah 2, bahkan ada satu hari dimana jam 9.40 gue udah kelar kuliah, yaitu hari jumat. Kalo udah gitu, gue suka melanglangbuana kemana-mana. Sibuk nanyain orang-orang mau pada kemana dan ngapain, soalnya gue males kalo langsung ke asrama, pasti membosankan dan ujung-ujungnya tidur siang lagi. Jadinya suka nangkring di FISIP atau di perpusat, sekedar nyangkut dimanapun yang sinyal wifinya kenceng buat numpang donlot atau join-joinan sama siapapun yang masih ada kepentingan. Mulai dari bantu-bantu tugas mereka sampe kepoin obrolan orang yang bahkan gue ga ngerti itu topiknya apaan.

Ketiga, gue jarang tidur malem Cuma 3-4 jam sehari apalagi begadang. Rasanya tugas-tugas gue bisa diselesaikan tanpa gue harus begadang. Baru beberapa kali doang deh gue tidur sekitar 3 jam, yaitu pas kemaren ada tugas presentasi dan makalah PIAN. Terus sama waktu PSAK yang gue bikin rompi lagi gara-gara rompi gue salah warna. Udah deh, seinget gue itu aja. Sisanya, gue tidur malem mepet-mepet hibernasi.

Keempat, gue bisa marathon film. Waktu rabu kapan gitu, berhubung gue jam setengah 11 udah pulang dan bener-bener gatau mau ngapain, akhirnya gue pulang ke asrama dan nonton film di laptop. Gue marathon 5 film sampe deket magrib. Bener-bener deh itu. . . 

Ini tiap malem diagendakan sebagai waktu nonton film. Dari film jadul sampe yang baru gue babat semua.
*P.S for someone : Gue dapet film Gie, tapi belom ditonton soalnya suaranya ga jelas. Entah kenapa nonton film berbahasa Indonesia kok ga jelas ya suaranya? Habibie ainun juga gitu, padahal mau banget nonton*

Makanya kerjaan gue nodongin film ke temen-temen yang bawa laptop, biar gue ada tontonan kalo lagi bosen atau nganggur. 
SMA tuh hal kaya gini cuma halusinasi, nonton satu drama korea aja baru tamat 2 bulan -,-

Gue khawatir nih kalo gabut gini, soalnya barang siapa yang gabut kan cenderung mendekati perilaku keburukan. Eh itu hadist loh, bunyinya ga gitu sih tapi kurang lebih maknanya begitu.

Sebenernya, kalo kata temen-temen sih gue cukup sibuk. Malah katanya gue suka tiba-tiba ngilang kemana-mana buat melakukan sesuatu. Dari mulai tiap jumat yang suka ke Bogor, suka kumpul divisi kepanitian Konnas, sampe kumpul acara SALMAN tiap sabtu minggu. Tapi menurut gue itu belum apa-apaan, soalnya gue belum merasa setres dan capek.

Kesimpulan : kalo ga capek dan ga setres, berarti gue ga sibuk.

Gue lagi nyusun rencana biar waktu gue lebih produktif. Agak kontoversial sih sebenernya, tapi jujur gue kangen merasa capek dan setres dalam artian sebenarnya hehehe. Bukan capek Cuma gara-gara jalan kaki atau setres gara-gara bikun lewatnya lama. Udah hampir 5 bulan gue ngga merasakan sensasi mau ngejedukin kepala ke tembok atau gali-gali tanah (?)

Kalo soal korea-koreaan sih gue masih bisa gali-gali tanah, kaya B.A.P yang taun ini ga terlalu booming di Korea gara-gara sibuk tur Amrik sama debut di Jepang. Jadi ga dapet banyak nominasi di acara-acara award akhir taun hiks cediiih~ #apasih,OOT

Balik lagi, rencananya sih gue mau ikut kuliah-kuliah umum, kajian atau seminar gitu. Tapi konyolnya gue suka telat baca banner. Misalnya kemaren ada kajian dari SALAM yang ngomongin homoseksual sama kajian yang ada Felix Siawwnya. Gue mau ikutan, eeh tapi pas baca tanggalnya, udah lewat. Atau kalo lagi naik bikun, suka berniat baca banner acara biar tau kapan diselenggarainnya. Tapi bikunnya suka penuh, jadi boro-boro ngeliat jendela deh. Kalo engga bikunnya jalannya kecepetan, jadi ga sempet kebaca. Argh, kalo ada begitu-begitu tuh infonya bisa tau darimana sih? Harus liat twitter dulu? Kan mana gue tau kalo acara seminar X punya akun twitter dan akun twitternya namanya apa kalo ga liat dari bannernya dulu? 
    
Tapi yang paling penting : Harus nyari temen buat diajak. Sebenernya sendirian juga jadi sih, tapi melakukan hal bermanfaat kan harus ngajak-ngajak, biar masuk surganya bareng #eaa

Ohiya, gue lagi envy berat sama temen-temen SMA dan adek kelas gue yang lagi pada di belahan dunia sana. Maksudnya yang lagi di Negara lain, bukan di alam sana #astagfirullah
Pada ngepost foto-foto gitu…. Huaaaa

Foto-foto bertebaran di facebook, tumblr dan blog. Gue penasaran kenapa timingnya bisa barengan gini. Pada janjian yaa ngepost foto bareng??

Adek kelas gue yang AFS ke US ngepost foto-foto dia lagi bersama pohon-pohon oranye dan daun-daun gugur. Lagi autumn disono. Subhanallah banget deh!

Temen sekelas gue pas kelas 12 yang lanjut studi di Jerman juga ngepost foto dia. Dasar narsis sih, sekalian pake gaya gitu fotonya. Tambah ngiri!

Terus ada temen gue juga yang studinya lanjut di Jepang. Ngepost foto univnya sama suasana kelasnya di blog plus lagu mars universitasnya. Ngiri kuadrat!

Belum lagi temen gue yang di Singapura dan yang lainnya yang di Jerman dan US. Kaga ngepost foto aja gue udah ngiri sengiri-ngirinya umat!

Lama-lama gue juga jadi pengen foto-foto, biar bisa ikutan pamer #gubrak
Tapi tetep aja ga bisa menandingi backgroundnya foto-foto mereka huaaaa hiiiiks sroot #ngelaphidung
.
.
.
Sukses yaa dimanapun kalian berada. Hati-hati pilek (?)

Doakan saya berkesempatan mengunjungi bumi Allah di belahan sana juga yaa seperti kalian :’) 
amin allahumma aamiiin :D *aminin dooong untuk yang baca *

*P.S lagi buat someone yang sama : 10 taun lagi, di gedung yang bisa muter di Dubai! Apa sih nama gedungnya?* 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Regen Oh Regen

Tips Magang Ala-Ala