Review B.A.P - 1004 (Angel) + Album First Sensibility

Tadinya gue mau ngepost soal ini pas udah balik ke kampus, tapi aaaaargh tidaaak bisaaa, ga tahan (?)
Male group favorit gue, satu-satunya grup yang SEMUA lagu di albumnya gue dengerin, yang teasernya aja gue donlot, juga satu-satunya grup yang bikin gue rela ikutan masuk medan perang dalam usaha memperbanyak viewers di youtube juga nge-vote mereka di berbagai polling, kuis, dll. 
Yap, Best Absolute Perfect a.k.a B.A.P!

Pengumuman lah buat semuanya, B.A.P udah keluar album baru. Kali ini beneran album, setelah yang sebelum-sebelumnya baru mini album. Jadi kalo sebelumnya di 1 album cuma 5-6 tracks, sekarang ada 13 tracks. Ah, freaking awesome pokoknya

Gue udah dengerin semua lagunya di album First Sensibility ini, kecuali yang Body and Soul gara-gara donlotannya korup. 
Selain album, yang ga kalah penting buat diomongin : MV! Bisa dibilang gue lebih nungguin ini daripada albumnya hahaha, berhubung kalo MV kan ada muka membernya, kalo album paling di covernya doang, sisanya tulisan thanks to sama lirik. Eh gatau sih kalo album B.A.P gimana, berhubung ga pernah beli #fansgagal

Dan the most shocking news adalah adegan calon suami gue sama si model *&%$#$@#@!*()*&)& GYAGYAGYAGYA~ #lemparmeja
Waktu liat teasernya, besar harapan gue buat tukeran roh sama si modelnya #ngarep
Ah, Jelleu-yah, kamu sudah dewasa nak :") #nepuk-nepukkepalaZelo

Biasanya gue suka ngomenin MVnya, dan sekarang pun gue akan melakukan hal yang sama keke~
Jujur, hampir ga ada celah buat menistakan (?) MV ini. Mulai dari mana ya? Dari konsep MV deh.

Konsepnya, no doubt keren banget. Yang sangat gue suka dari B.A.P sejak dulu adalah MVnya ga kotak-kotak kardus indomie aja. Selalu modalan dan ada makna atau story line-nya. Peluk Jelleu dulu deh *loh

MVnya cocok sama konsep mereka dari isi lagunya sendiri. Kan ceritanya B.A.P kali ini sedang menunjukan sisi mature mereka. Dengan warna-warna dan properti yang ga ribet tapi pas. Lagunya sendiri kalo baca terjemahannya kira-kira tentang cowo yang sedih dan frustasi waktu ditinggal mati cewenya. Biarpun begitu, konsep MV dan lagunya sendiri ga bikin para member jadi yang lemah menye-menye gitu. Bisa dibilang frustasi mereka keliatan berkelas wohoho

Aktingnya para member lumayan, cuma gue masih ngakak liat Zelo akting. Rada absurd soalnya muka cengonya masih ada. Ah padahal udah mau 18 taun masih aja kaya bocah fufufu~
Waktu jaman One Shot gue ngakak liat Zelo sama Jongup akting, sekarang Jongupie udah ada peningkatan. #prokproprok

Dan Himchanchan! Keren pisan lah pokoknya, gue sukaaa <3 sedihnya dapet banget. Baru kali ini gue mengakui Himchan tuh ganteng setelah sebelumnya gue ketawa liat dia karena mukanya muka lawak #dilemparsendal
Himchan sangat berhasil menampilkan sedih dan frustasi yang berkelas. Gue kebawa nangis nih kaya nonton drama korea. Biar air matanya cuma sebutir-dua butir, tapi sedihnya kerasaaa. Kalo ada award buat akting di MV terkeren, Himchanchan harus masuk nominasi tuh, kalo engga . . .  *ngambil golok*







bagian ini niih, aaah cediih liat muka himchanchan ToT



Gue berat mengakui ini sebenernya, bikin hati ini berubah jadi sambel goreng. Adegan Zelo sama si modelnya emang heroin. Biarpun nyebelin ngeliatnya, tapi emang disitu gregetnya. Harusnya yang pegangan tangan, pelukan dan hampir kisseu sama modelnya Himchan aja, jangan calon suami saya, masih kecil dia #alibi

Setelah nonton sekitar 30 kali sejak kemaren (beneran loh), akhirnya gue ngerti kalo tokoh utama di MV ini ternyata bukan Jelleu, Himchanchan, Youngjae, Jongupie, apalagi Yongguk. Ternyata model utamanya itu si DaeDae. Gue baru disadarkan kalo semua member dan kisahnya masing-masing tuh representasinya Daehyun, iya ga? Dae yang megang miniatur, diceritain lebih jelas sama Yongguk. Dae liat cermin, diperjelas sama Youngjae. Dae liat mainan komedi putar, diceritain lebih jelas sama Zelo. Dae nyetel proyektor, digambarin lebih jelas sama Himchan. Last, Dae megang entah apa itu yang katanya itu kamera jadul, dijelasin sama Jongup. Jadi member-member lain tuh semacam menggambarkan perasaan dan memorinya Dae sama si cewe yang udah meninggal.

Sedih liat para member menggila gara-gara ditinggal tuh cewe yang dibilang angel. Ayolah men, gitu aja pada sedih. Ada milyaran cewe di bumi ini. Masih banyak yang mau jadi angel kalian #kode
Hadooh gue nulis apaan sih. .

Gue udah nyadar kalo barang-barang yang dipegang Dae itu ada hubungannya sama member lain dan kisahnya masing-masing. Tadinya gue gatau kalo sebenernya di MV ini tokohnya cuma 1 orang, yaitu Daehyun, sementara member lain cuma nyeritain lebih detil tentang Daehyun sama si cewe. Hasil kepoin forum-forum nih, akhirnya gue tahu! 
Lagi-lagi gue dibikin mikir sama B.A.P. Sebelumnya, MV Badman berhasil bikin gue mikir lama buat tau itu sebenernya ceritanya gimana.  

Sekarang kostum. Ini juga keren kostumnya. Ga heboh, ga alay, yaa elegan aja gitu, ga ribet. Kayanya kata "berkelas" emang paling pas buat ngegambarin MV ini, soalnya kostumnya juga gitu.  Enough lah.
Dancenya, gue seneng ada part JongLo. Dan mudah-mudahan part ini ditampilin juga pas livenya nanti, jangan kaya One Shot yang solo dancenya Zelo ala-ala kalajengking itu kaga ada pas live hiks. Padahal gue mau liat versi livenya . . . 

Oia, gue belum cerita lagu-lagu di album ini. Pokoknya, genrenya emang macem-macem di sini. Ga banyak hardcore kaya lagu-lagu mereka yang sebelumnya. Kayanya mereka emang lagi mau nyoba-nyoba berbagai jenis musik. Dan bukan B.A.P namanya kalo ga anti-mainstream hehehe~
Tinggal reggae sama dangdut nih belum *yakali

So far, gue juga suka yang Save Me sama Easy. Terus ada lagu-lagu yang nuansa jazz kaya Easy, Shady Lady dll. Kalo denger intronya jadi inget jaman Coffee Shop yang bikin gue nose bleeding. Tapi tetep lah, semua lagu selalu punya atmosfer hip hop gara-gara Bang Yong Guk.

Yang agak nyentil di kuping gue tuh Bang, Check On, sama SPY. Awal denger Bang gue mikir ini lagu band harajuku. Malah kaya soundtrack anime kali ya. Bisa dibilang juga kaya lagu rock gara-gara gitar sama drumnya really nendang. Rap Jelo di tengah juga kereeen
Terus yang Check On sama SPY, gue tau mereka sejenis, tapi gue gatau nama genrenya apa. Aduh payah nih ah, efek dari SD sampe SMA kerjanya ngegambar doang pas pelajaran senbud.

Ada beberapa lagu yang musiknya kaya live musik gitu, bukan olahan studio. Yaa gatau juga sih, se-pendengaran gue sih gitu. Semoga aja pas LOE mereka bawain lagu-lagu itu bisa live music juga, kaya Big Bang di MAMA 2012 pas bawain fantastic Baby sama Crayon. Pasti keren deh. Btw, LOE ada VCD bajakannya ga sih? #fansgagalkuadrat

Terus paling penting kedua : Zelo nyanyi brooo! Kyaaa~ Gue lupa di lagu apa aja, ada beberapa gitu. Pas Coffee Shop gue nagih pengen denger Jello nyanyi. Sekarang bisa puas-puasin soalnya lumayan banyak part dia nyanyi disini, biarpun mepet-mepet ngerap juga wkwkwk

Paling penting pertama : Lagu intronya kereeeen! Suka banget part Zelo yang ngomong "MAY I HAVE YOUR ATTENTION PLEAAASE! THE KING IS BAACK!WOHOOOO! LET GO!" 
Aaaaaaarrrrgggghhhh, ZELO SWAAAAAAG!"

Ayolah, gue harap mereka bisa lebih terkenal dengan lagu-lagu di album ini, berhubung album ini isinya bervariasi. Harus menang acara musik pokoke. Semoga kalian dapet banyak award yaa, because you guys deserve it.

Bonus!
Ini beberapa capture-an gue yang sukses bikin gue pengen terjun dari bendungan katulampa. Fail banget, tokoh utamanya siapa, lah yang meluk-meluk siapa. Sekali lagi, uri Jelleu has grown up. Tingginya udah berapa ya tuh anak sekarang? Sudah menembus 190 cm-kah? Kaya Kwangsoo dong
menurut gue gambar ini paling soswit. Boleh nih jadi wallpaper laptop



cewenya kaya meluk pohon palem #digetokjello
ngakak gue liat mukanya. Ngerasa absurd ga sih lo?


pas liat ini gue udah bisa nebak arah selanjutnya bakal ngapain #nutupmata
bikin gempar seluruh BABY nih, untung ga kena wakakak

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promosi Jurusan

Tips Magang Ala-Ala

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia