Rangkuman Sebulan Ke Belakang

Liat tanggal terakhir gue posting : 5 Februari 2014. Waaw nyaris 2 bulan gue ga posting-posting.

Sebenernya gue suka posting di tumblr, tapi yaa pendek-pendek doang. Ga puas rasanya kalo ga nulis panjang kaya disini. Ada banyak yang mau gue tulis disini, tapi males kalo bikin postnya banyak. Biar aja satu post tapi puanjaaang. Tapi entar gada yang mau baca lagi gara-gara kepanjangan. 
Lah, emang biasanya siapa yang suka baca? Kepedean bener deh
1. Udah mau UTS lagi
Perasaan baru kemaren gue guling-guling di rumah saking bosennya liburan semester, lah sekarang udah UTS lagi. Kalo gada aral melintang, UTSnya sekitar tanggal 2 April. Bareng pemilu dong? Ya gapapa, lumayan ada selang liburnya kan berarti. . 
Itu introduction doang, yang mau gue omongin sebenernya adalah gue merasa masih kopong dan minim persiapan. 
H-2 minggu, lagi sibuk nyari-nyari SAP (Satuan Acara Perkuliahan) sama print-an bahan yang mencar-mencar di kamar. Lagi ngemis PPT dari dosen ke ketua kelas. Lagi bukain folder di tab dan laptop nyari bahan yang udah didonlot tapi ga pernah dibuka. Lagi nodongin PPT hasil presentasi temen sekelas buat bahan belajar. Lagi ngejar setoran tugas menjelang UTS. Lagi memahami catetan gue yang sama berantakannya dengan kamar gue. Lagi pinjem catetan yang lebih manusiawi buat difotokopi. Lagi mencari sisa-sisa materi kuliah di otak gue yang mungkin nyelip entah di sebelah mana. 
Yang paling penting : Lagi menyadarkan diri kalo bentar lagi UTS dan mulai menyugesti diri supaya berenti donlot di siang hari dan nonton hasil donlotan pada malam harinya...

2. Matkulnya cuma 6, tapi. . . 
Semester ini gue rasa lebih berat dari sebelumnya, padahal matkulnya banyakan semester kemaren. 
MPK Inggris, ini salah satu horor buat gue. Academic English itu susaaah! Bullshit lah yang bilang kalo bahasa inggris yang penting bisa conversation, karena itu ga berlaku di sini. Di sini sangat merhatiin structure yang justru suka diabaikan dan disitu nightmarenya : Gue payah banget masalah structure
Sampe sekarang gue masih bingung ngerjain adjective clause. Kenapa begitu banyak yang harus dihafal? Dengan bonus dosen yang sangat mengikuti sistem yang berlaku, jadilah hari senin dan rabu jadi hari yang paling pengen gue skip.

MMI (Manusia dan Masyarakat Indonesia), ini ga horor sih, tapi lebih ke. . . gue ga ngerti bedanya ini sama sosio, antropologi, dan pkn karena rasanya MMI ini perpaduan dari semua. Gue belum dapet alasan kuat kenapa harus belajar ini. Ngerti sih, intinya supaya apapun pilihan okupasi dan masa depan kita, kita tetep mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. Ya tapi emangnya caranya harus dengan belajar MMI? 3 SKS = 2,5 jam dengerin ceramah dosen yang suaranya keciiiil banget, gimana ga bosen?

SANI (Sistem Administrasi Negara Indonesia), ini sih asik-asik aja sampai akhirnya dosennya ganti. Oh men, kerjanya ngalor ngidul mulu dari bahasan yang dia tampilin di PPT. Jadilah gue selalu ngerjain tugas bahasa inggris kalo dia lagi bernostalgia yang gada hubungannya dengan SANI sama sekali...

MPKT B, pasti anak-anak sekelas setuju semua sama gue kalo ini matkul paling malesin dan bikin keuheul. Bahasannya itu lebih ke tema-tema anak IPA, ditambah dengan sistem scele yang rada-rada bikin emosi. Ya kalo dosennya bisa pake sih ga masalah, lah ini dosennya keliatan banget ga ngerti scele tapi belagak ngerti. Dengan alasan takut kena virus, semua tugas yang diupload di scele sama dia disuruh di print. Omaigat, terus esensinya belajar MPKT B apaan coba kalo masih ga less paper? Alesannya ga banget lagi, ya kali scele kena virus. . Mana dia gatau cara ngecek diskusi online, hadooh #tepokjidat
Belom lagi kalo ngasih instruksi suka beda-beda antara kelompok satu dengan kelompok lain. Yaelah, jadi mau ngelempar meja rasanya. . . 

Yang ga problem kayanya cuma SPI (Sistem Politik Indonesia) sama MPS (Metode Penelitian Sosial). SPI dosennya asik dan materinya jelas, sedangkan MPS biarpun materinya rada susah karena sumbernya dari buku bahasa inggris, tapi selama dosennya enak ya rapopo. 

3. New Family
Gue ikutan SALAM, itu lembaga dakwah tingkat univ di UI. Ditempatin di biro Hubungan Nasional yang kerjanya jalan-jalan nyari link lembaga kesana kemari dan keep contact dengan LD univ lain. 
I'm very grateful to be the part of this family. --> bener ga nih grammarnya?
SALAM UI 17 : Outstanding Movements!

Hubnas Squad-nya kurang 3 orang niih

4. Banyak Tontonan
Di asrama ada wifi yang super ngebut. Gue donlot drama master sun yang per episodenya 200 MB bisa selesai sekitar 30 detik. Kurang mantep apa, ruang IMac perpusat aja kalah. Makanya gue selalu banyak tontonan yang ampe sekarang belom abis juga. 
Lagi seneng nonton Variety Show Hello Councelor sama The Return of Superman. Hello Councelor tuh jadi masyarakat Korsel yang punya concern atas sesuatu bisa ngirimin masalah mereka untuk ditampilin di acara itu. Kalo 150 voters disitu banyak yang ngevote, ada hadiahnya gitu. Yang lucu adalah MC dan masalah-masalah yang ditampilin. Gue pasti ngakak biarpun guest-nya ga gue kenal.

Kalo Return of Superman itu kaya Dad Where are we going. Jadi artis yang udah jadi ayah ditantangin untuk ngurus anaknya selama 2 hari tanpa istrinya dan itu seruu. Favorit gue : Tablo sama anaknya, Haru! Hehehe, pada dasarnya gue ngefans Epik High yaa gini jadinya wkwkwk. Tapi serius deh, Kang HyeoJeong beruntung banget punya suami kaya Tablo, family guy banget. Gue suka liat cara dia berinteraksi dan ngomong sama Haru. Kalo lagi sesi interview, kata-kata dia filosofis dan bermakna kaya lagu Epik High fufufu~ Ga kebayang deh rapper kaya dia ternyata kalo ngomong sama anaknya gitu banget wkwk. Harunya juga pinter, padahal baru 3 apa 4 tahun gitu, tapi ngomongnya udah pinter. 
Pokoknya seneng banget liat family ini. Gue lebih blooming liat ini daripada We Got Married, berhubung ini suami istri beneran jadinya lebih natural gitu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia

Tips Magang Ala-Ala

Promosi Jurusan