Reply 1997

Yes, gue berhasil namatin Reply 1997 sebelum UTS uuulalala~

Menurut gue..bagus sih. Gue jadi suka Eunji ahaha. Tadinya biasa aja dan sekarang jadi suka /yaudah deh gitu pokoknya/
Yoon Jae-nya juga kocak. Aduh siapa sih nama aslinya, yang main Master's Sun juga deh kayanya, yang jadi Kang Candy. Pinter, cool, jago olahraga, ganteng, perfect dah. Tapi kalo udah di-bully dan lagi berantem sama Shi Won, ilang deh semuanya wkwkwk

Liat tema utamanya, sebenernya biasa aja dibanding You Who Came From Another Star yang alien-alien atau Master's Sun yang ada hantu-hantunya. Hmm, mungkin bagus dari  sisi penyajiannya kali ya? Drama ini tuh alurnya campuran gitu.

Liat tokoh utama, Shi Won (Eunji) yang die-hard fan-nya H.O.T especially Tony, bikin gue ngakak. Di satu sisi, kocak liat tingkahnya. Di sisi lain,"ngakak" dalam arti liat manusia yang memuja sesama manusia sampe segitunya, which is itu realita bro! Ada loh yang kaya gitu malahan lebih parah. Miris aja, dan ga ngerti tepatnya, ngefans sampe bikin lo ranking 48 dari 48 murid atau bikin lo rela berantem sama bokap. 
Gue sih ogah. .  
Hmm, ternyata drama ini bisa buat brainstorming sosiologi wakakak

Tapi itu bukan konflik utama sih, konfliknya itu Yoon Jae, yang udah temenan sama Shi Won dari lahir, suka sama Shi Won sejak kelas 1 SMA. Tapi emang karakternya si Shi Won yang cuek dan ga ngerti hal lain selain H.O.T (namanya juga ranking 48 dari 48 murid), jadinya Shi Won ga nyadar sama perasaan Yoon Jae dan dia cuma ngerasa Yoon Jae itu temen deketnya. Sampe akhirnya Shi Won malah jadian sama kakaknya Yoon Jae, Tae Woong, biarpun akhirnya putus juga sih sebelum Shi Won lulus SMA. Btw, Tae Woong gatau kalo Yoon Jae suka sama Shi Won.

Itu bikin hubungan Shi Won-Yoon Jae jadi jelek sampe akhirnya putus komunikasi selama 6 tahun sejak lulus SMA. Tapi ternyata perasaan Yoon Jae ke Shi Won ga ilang dan malahan selama 6 tahun itu Shi Won sadar kalo yang dia suka itu bukan Tae Woong melainkan Yoon Jae. 

Yang gue suka adalah, kalo biasanya di film atau drama lain kakak-adek atau sahabat suka dengan orang yang sama bakalan marahan atau berantem, lah Yoon Jae sama Tae Woong tuh engga. Mereka anteng-anteng aja. Gue suka karakter Tae Woong disini, mature banget gitu loh. Bukan karena umurnya doang tapi emang dewasa aja kelakuannya. Pas tau kalo Yoon Jae suka sama Shi Won, dia ga ngalah gitu aja ke Yoon Jae buat dapetin Shi Won. Pokoknya mereka saingannya fair play-lah. Tapi pas ternyata Shi Won lebih milih Yoon Jae, dia nerima dengan lapang dada dan tetap menjalin hubungan baik sama Shi Won dan Yoon Jae. Kan keren tuh! Menurut gue itu mengajarkan hal yang baik untuk para orang labil diluar sana hahaha~

Terus gue suka para supporting cast di drama ini. Ada si Hoya Infinite pulaaa heuheu. . Dia jadi temen deketnya Shi Won sama Yoon Jae. Tapi, ehm, si Joon Hee ini ternyata suka sama Yoon Jae. Tapi ga ada scene aneh-aneh kok di drama ini, suer deh. Joon Hee-nya suka tapi kalem aja hahaha. Malahan dia dukung Shi Won terus sama Yoon Jae. Dulu pas denger kalo Hoya jadi homo dr temen gue, sempet suudzon juga gue. Eh ternyata ga macem-macem kok si Hoya wkwkwk

Terus ada si Hak Chan yang hobi nonton film adult tapi alergi kalo deket cewe, Sung Jae yang cowo tapi cerewet, sama Yoo Jung yang temen baiknya Shi Won sesama penggemar H.O.T tapi pindah haluan ke Sechs Kies. Pokoknya geng berenam ini kocak lah, terutama pas masa-masa SMA-nya
Yang lucu lagi gara-gara mereka ngomong pake logat Busan (karena settingnya emang di situ) dan suara embe tiap kali ada peristiwa absurd dan awkward terjadi.

Btw, masa aktor-aktor kece taun ini udah masuk list wamil huaa. . Kim So Hyun, Lee Seung Gi, Yoo Ah In, aaaa tidaaak~ nanti gue nonton siapa apaan? 
Tapi gapapa sih, itu sudah duty kalian sebagai WN, harus nurut lah. Gue malah ilfil kalo kalian ga wamil. Gue menunggu Song Joong Ki sama calon suami Yoo Seung Ho dah, taun ini kan ya keluarnya? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promosi Jurusan

Tips Magang Ala-Ala

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia