Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2015

Kepemimpinan : Teori vs Kenyataan

Gue mencium bau-bau pengangguran…..abisnya gue kepengen posting mulu :(
Pertama, gue mau membahas salah satu mata kuliah yang gue dapet semester ini, yaitu Perilaku Organisasi. Menurut definisinya (yang gue inget), mata kuliah ini tuh menganalisis dan menginterpretasikan perilaku individu di dalam aktivitas organisasi. And I find that this subject is interesting. Jadi kaya belajar psikologi gitu dan gatau kenapa rasanya gue lebih mudah mencerna, mungkin karena gue ikut organisasi dan setiap bahasan di matkul ini gue selalu mencoba mencari contoh riilnya di organisasi yang gue ikuti. Kemudian, gue akan men-declare di blog ini kalau gue tertarik menjadikan tema perilaku organisasi ini sebagai ide skripsi huahahaha~

Cerita Penting : Bersyukur dan Kontemplasi Politik

Akhirnya saya punya sesuatu yang lumayan penting untuk dituangkan dalam blog fufufufu~
Pertama, mau cerita waktu liqo hari sabtu pagi kemarin. Saturday morning rain is falling~ #sundaymorningkali#efekkaraokeyangmasihmenjadiwacana
Karena gue datang kepagian (literally, yang laen yang ngaret. Gue super ontime jam 7 pagi udah di MUI), akhirnya sempet ngobrol-ngobrol lucu sama kakak murobbi saya. Yaa sudah bisa ditebak sih, saya ngeluh featuring sumpah serapah ketika ditanya UTSnya gimana. Kronologi hari pertama MPA sampai hari terakhir HKPD plus makan di kancil bareng Duney, Puput, Dinzi, sama Giti juga diceritain. Padahal ga penting, tapi bagi gue penting karena gue menemukan menu enak baru di kancil : Nasi Bistik beuh. Kan OOT. Yaudah.

Brand New Semester

Rada telat ga sih judulnya ini, berhubung perkuliahan udah berjalan sebulan lebih, malah besok udah UTS. Yasudahlah
Kali ini mau posting sedikit (karena emang cuma dikit kegiatannya wqwq) tentang kegiatan gue di semester 5 ini. Overall, kayanya anak negara 2013 setuju banget kalo semester ini lebih “adem” dari semester 4 kemaren. Gimana engga? Pertama dari jadwal kuliah, sehari Cuma 1 matkul, kecuali senin dan rabu 2 matkul. Kebanyakan gue baru mulai kuliah jam 11, pulang paling sore Cuma jam setengah 5. Kedua, tugasnya juga biasa aja. So far belum ada tugas yang gue seriusin (?) karena emang ga harus niat-niat banget ngerjainnya wkwk yeah if you know what I mean. Paling disuruh bikin review 1-2 halaman, itu pun disuruh kelompok. Padahal sendiri juga shanggup tapi gue ga ngerti juga kenapa dosennya nyuruh kelompok. Mungkin doi males meriksanya soalnya kebanyakan. Boro-boro begadang gegara tugas, yang ada gue begadang nonton Yongpalyi #yhaaa
 Kurang bahagia apa, kuliah kaga masuk pagi…