Kesayangan (?)

Gue merasa ga penting nulis soal ini tapi gue pengen nulis ini wkwk yasudahlah. Lagian ini bukan pertama kalinya gue pengen nulis yang ga penting. Kayanya 85 persen isi blog gue ga penting semua deh (?)

Yah gue lagi banyak deadline. Sempet ngepost di tumblr list tugas yang harus gue kerjakan. Dari 8 tunggakan baru kecoret 2 kan sedih yak :" Gils bener ini semester 7 ga kira-kira, semua matkul dijadiin presentasi kelompok, tugas individu, tapi UAS masih sit in kan teganya. Makanya belakangan ini gue tukang begadang bahkan bolos kuliah mameen niat bener ngerjain tugas. Ga juga sih, faktor males lebih dominan keknya wqwq tapi setidaknya bolos gue ada faedahnya dikit, kan sambil nyicil tugas. 


Dengan kondisi demikian gue pasti jenuh lah. Biasanya gue menjelajah dunia kokoreaan buat rehat sejenak tapi gatau sekarang-sekarang lagi bosen. Kemaren MAMA aja males nonton ane, cuma liat cuplikan aja di IG sama tumblr, itu pun bagian yang ada BTSnya aja. Drama belom donlot lagi, gatau nih gue suka lupa mau donlot pas sampe di kampus. Segitu banyak pikiran-nya kah gue bhakk. Karena bosen sama kokoreaan, gue lagi mau menjelajah musik-musik barat yang telah lama gue tinggalkan muahaha~ Se-gatau itu loh gue sama artis barat sono jaman sekarang. Masih inget tuh taun kemaren temen gue nyetel MV 5SOS *waktu itu gue gatau ada sekumpulan pria menamakan dirinya 5SOS* terus gue nanya itu lagu siapa. Doi jawab "5SOS!" dengan antusias semangat menyongsong masa depan. Tapi gue mematahkan antusiasme dia dengan balik nanya, "Hah?Apaan tuh?". Terus dia ngamuk, "MASA LU GATAU 5SOS YA AMPUUUUN..... SEGITUNYA KOREA TELAH MENJAJAH INDONESIA"
Separah itukah gue gatau 5SOS .____. 
.
.
.
Tenangg sekarang gue udah tau nyahaha... Callum cakep #yha

Terus yaa gue liatin tuh MVnya di yutub semacem the chainsmokers, imagine dragon, 21 pilots, dll dengan harapan gue bisa punya list musisi dan lagu favorit baru. Andddd yah I dunno, I don't get what I expected. Bener si kata komen yutub, kebanyakan lagu jaman sekarang tuh sebangsa EDM dan gue ga begitu suka, bahkan yang band sekalipun begitu. Gue maunya yang genuine instrumennya kedengeran tapi I found nothing. Gue ga bilang mereka jelek siih, selera mah relatif tapi yaa bukan selera saya aja yang begitu. Dan gue agak gimana gitu sama MVnya kenapa banya yang vulgar  sih. Jaman dulu juga udah vulgar sih tapi I mean bahkan ga nyambung sama maksud lagunya, kenapa harus maksa ada gituannya pfft.Terus lirik lagunya juga begitu, you know what I mean lah "begitu". Ga meaningful, gaada messagenya gitu atau minimal liriknya jangan gitu doang lah yang pendek ngulang-ngulang. Agak berestetika kek liriknya yang diksinya bagus gitu hmm. Kalo baca komenan yutub ternyata ga gue doang yang risih sama ginian, even orang barat sono juga risih gyahahaha~ Kayanya tuh yang komen se-generasi ama gue wkwk

Melihat kondisi ini, gue kayanya bakal susah move on dari Linkin Park dan The Script. Sori guys, gue ga menemukan pengganti kalian bhakk jadi gue masih akan terus-terusan dengerin lagu kalian sampe gumoh wahaha. Gue udah pernah nulis reasons why you love Linkin Park di tumblr tapi gue akan mengulanginya lagi disini.Pada dasarnya gue demen sama banyak band yang berjaya di tahun 2012 ke bawah, tapi Linkin Park sama The Script tuh spesial. Nih dua emang laen jadi agak diragukan juga gue demen genre apa sebenernya wkwk.

Gue tau Linkin Park sejak TK mungkin, secara jaman dulu masih ada MTV di Global TV dan ada Nickelodeon juga. Gue masih inget itu ada anak kecil orang indo nyanyi Numb padahal maksudnya promosi kartun Nickelodeon. Yah bisa ditebak sih liriknya ngaco wkwk tapi nadanya mah bener. Terus kakak sepupu gue juga suka Linkin Park, kerjaannya nyetel lagu mereka tiap main PS, jadi mau ga mau gue tercekoki. You may say, I grow up with Linkin Park's songs. Meskipun gue gatau judulnya, tapi gue familiar sama semua lagu mereka di album Hybrid Theory dan Meteora. Pas mulai sadar kalo gue demen sama LP, yah seperti kebiasaan orang pada umumnya, gue mulai kepo profile mereka daaan I think they're kewl. Yang bikin jatuh cinta (?) sih pertama jelas lirik dan musiknya. Liriknya full of messages and stories, especially Chester's childhood stories. 2 album pertama mereka tuh isinya kek rebellion dan cerminan teenagers problem pada umumnya. Waktu gue tau sejarah Chester yang sexual assault victim, drug user, and his parent was divorced, gue merasa se-tercerahkan itu, akhirnya ngerti kenapa lagu-lagunya demikian. Pantes lagunya bermakna banget, lah itu based on true story. Kalo liat background member lain, emang cuma si Chester doang keknya yang kelam banget masa lalunya, tapi itu jadi sumber inspirasi banget. Misalnya lagu Breaking The Habit yang isinya tuh cerita kalo Chester segitu desperatenya pengen lepas dari drugs tapi yaa sulit. Katanya lagu itu recordingnya lama bener gegara Chester nangis mulu terus dia juga gabisa nyanyiin lagu itu live sampe berapa lamaaa gitu gegara pasti nangis kalo nyanyi lagu itu. Thanks Chester for sharing your story with us through your music :)) Gue juga jadinya menyimpulkan kalo Chester yang suka scream-scream gitu di semua lagunya mungkin bentuk pelampiasan emosi atas pengalamannya. Tapi ya bagus yaaa pelampiasannya lewat karya wkwk. Best Selling Debut Album of The Century meeen ngeri ga tuh.....

Kalo yang album sekarang-sekarang, itu mereka udah lebih berkembang. Bukan masalah teenagers lagi yang diangkat jadi lirik, yaiyalah pan udah pada punya anak bahkan. Lebih ke isu sosial yang berkembang saat ini. Banyak fans LP yang pengen LP balik kaya jaman album pertama-kedua, tapi gue sendiri ga masalah sama 'perkembangan' musik mereka. Kalo mereka udah ga produksi lagu-lagu bertemakan teenagers dan rebellion dll gitu artinya diri mereka sendiri (especially Chester) udah ga bermasalah kan? Bagus dong kalo traumanya udah sembuh~ 

Kalo musik jelas, keknya mereka tuh pelopor perpaduan antara rock dengan electronic sound dan rap. Khas banget tau ga siih scream-nya Chester, rap-nya Mike, terus ada bunyi-bunyian turntable. Keren lah. Gitarnya juga keren, tapi gue ngakak aja sih gitaris LP (gue lupa namanya) tuh ekspresinya datar banget kalo manggung terus kaga aksi-aksi apakek kaya gitaris laen, dia mah anteng-anteng aja, Tapi bunyi yang dihasilkan ntap. Hal lain yang gue salut banget sama LP itu mereka kalo live performance tetep enak tjoooy bahkan suka lebih bagus dari studio. Lagi-lagi saya ingin angkat kaki-tangan buat Chester. Dia tuh subhanallah yaaa abis loncat-loncat teriak-teriak tapi tetep stabil nyanyinya. One in a million.

LP juga belom pernah bongkar pasang personil sejak debut, so you can say they have good teamwork. Terus sebenernya kalo lu kepoin dikit, LP tuh piece of art bukan cuma di musik, bahkan di MV sama desain-desain mereka itu hasil kreativitas membernya sendiri. Si Mike sama yang turtablistnya itu kan jago graphic design, gue juga kaget pas tau itu yang berkaitan dengan desain-desain ternyata buatan mereka semua. Terus yang jadi director MV mereka si turntablistnya. Multitalented emang nih orang-orang kek gini suka bikin gue heran wkwk. Kayanya ini salah satu cara supaya membernya tetep 'betah' di LP, sengaja diberikan ruang kreasi seluas-luasnya. Terus-terus lagi, mereka tuh jauh dari skandal, ga bermasalah gitu lah pokoknya adem-adem aja, ga aneh-aneh. Sama fansnya juga respek, gue selalu suka Mike yang komunikatif banget kalo perform live. Mereka juga masih produktif sampe sekarang masih rajin produksi musik. Ga yang tiba-tiba ilang gitu loh, meskipun yah popularitasnya mungkin ga kek jaman dulu. Anak SMA-SMP jaman sekarang mungkin gatau LP. Atau taunya paling dari Transformers. Penting juga nih, mereka concern sama isu sosial dan lingkungan juga. Project charity-nya banyak banget. Saking concernnya dituangin ke lagu. Itu lagu The Catalyst jleb dah buat nyindir yang perang-perang. Band teladan ga sih wkwkwk maap kalo suka sama sesuatu emang suka alay gini gue :(

Sekian tentang LP, gue masih pengen ngoceh tapi kesian ini The Script belum gyahaha~

Kalo The Script gue udah tau mereka dari mereka debut taun 2008. Waktu itu liat The Man Who Can't Be Moved sama Breakeven di O Channel. Buset dah gue sama yang gini-gini aja inget yhaa, giliran ujian buyar semua ingatan :((
Sebenernya awalnya gue ga 'se-fanatik' itu sama The Script, ga kaya ke LP wkwk tapi akhirnya di jaman SMA gue menyadari kalo lagu-lagu The Script lah yang ga bikin gue bosen dan rela diputer berulang kali. Again, I'm falling in love with The Script because of their lyrics. Ajaibnya The Script adalah, tema lagu mereka kebanyakan seputar cinta-cintaan, spesifiknya broken heart, berantem sama pacar, diputusin, dll (yang pengalaman sedih pokoknya), tapi dari lingkup yang sempit gitu aja bisa bikin banyak lagu. Lagunya kebanyakan topiknya broken heart, tapi liriknya ga gitu-gitu aja, ada aja gitu loh sudut pandangnya. Gue ga ngerti sih ini mereka bertiga sering diputusin apa gimana wkwk kenapa lagunya banyakan yang lagu patah hati  .___. But they write it beautifully. Kalo baca liriknya The Script tuh kaya story-telling. Biasanya lirik kan terbatas gitu ya soalnya lu harus nyesuain sama melodi, tapi mereka bisa aja nulis lirik panjang, dengan diksi bagus, dan enak juga pas udah jadi lagu. Apakah karena mereka orang Irlandia jadi vocabnya lebih kreatif? Yah entahlah, itu tebakan ngasal gue aja. 

Terus yhaa biasalah cewe, ini mereka bertiga mukanya enak diliat wkwk khas muka Irish. Sebenernya cakepan drummernya si Glenn tapi ya biasalah pesonanya frontman, gue gemesnya sama Danny fufufu~ Suaranya Danny juga khas banget. Tapi dia udah 37.... Bukan ahjusshi korea doang ternyata yang makin tua makin ganteng, orang barat juga gitu wkwkwk. Ah inimah gue aja kali sukanya sama yang lebih tua .___.
Kalo The Script kayanya gue klepek-klepek gara-gara lirik sih. Padahal ga pernah broken heart juga tapi kaya ngena denger lagunya muahaha~ Tapi lagu mereka ga cinta-cintaan doang juga, yang sosial juga ada dan lagi-lagi, they write it beautifully. Superheroes sama We Cry keren tuh. Terus yang jleb sih yang If You Could See Me Now, itu lagu buat ayahnya Danny yang meninggal gitu huaa sedih tuh liriknya :""

Kalo gue lagi kesel, biasanya gue dengerin LP terus ngikutin part Chester yang ngescream-ngescream. Tapi seringnya ga puas soalnya suara gue jelek gak kaya Chester gitu keknya puas kalo teriaknya pake suara doi. Kalo lagi pengen melankolis dengernya The Script nyahaha emang ga jelas gue suka genre apaan. Yang jelas gue suka musik dengan pesan muahahahaha uyeah~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Promosi Jurusan

Tips Magang Ala-Ala

Tokoh-Tokoh yang Menyebarkan Islam di Indonesia