Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2018

Seminggu Ke Belakang (Minggu 1 April)

1. Setelah muter2 orientasi di beberapa unit, gue semakin sadar kalo couple yang sekantor di kantor saya itu buaaanyyyyaaak betul ya 😐
Kalo hipotesis mba lin : Disini kerjanya banyak, kantornya kecil, orangnya dikit. Ya ketemunya itu-itu lagi 😌Tambahan hipotesis dari gue : ga punya banyak choice (baik choice milih orang maupun choice ngeluangin waktu untuk serius nyari di tempat laen) jadinya sikat aja yang ada πŸ˜‚πŸ˜‚Ingin mengeluh hiks aku ingin punya kehidupan sosyel di luar kantor toloong 😣 Mau jodohnya juga bukan orang sekantor kalo bisa request 😞2. Latsar dapet gelombang 1, terus gue beli baju putih ama celana item di pasar ekspor impor wakakakak dapet tuh 30 rebu sebiji luar biasa πŸ‘πŸ‘
Bakal rugi kalo gue beli baju putih di mall beberapa biji dan sejenis semua πŸ˜‘ Berhubung harus pake dasi ya saya kudu nyari yang berkerah dong, gabisa pake blouse. Ngapain punya baju putih banyak mahal2 cuma buat dipake sebulan dengan model yang sejenis semua ye gakk hmm otak irit gue sudah di…
Abis nonton Sophie Scholl (udah dari minggu lalu siiih) daan ituu bikin gue mikir. Haha.Btw ceritanya si Sophie ini anggota White Rose, kaya geng pemuda anti Nazi (and this is based on true story). Mereka menyuarakan opininya dengan nyebarin pamflet2 gitu lah. Terus si Sophie dan kakaknya ketangkep Nazi daan dihukum mati. The end.Balik lagi. Kadang gue suka mikir kalo gue hidup di jaman rasulullah atau penjajahan, gue bakal bereaksi gimana ya. Di jaman rasulullah misalnya, apakah gue bakal percaya sama orang yang ngaku-ngaku utusan tuhan dan bilang keyakinan gue selama ini salah? Moreover kalo lu percaya, lu dimusuhin, disiksa, dll. Atau di jaman penjajahan/orde baru misalnya. Apakah gue bakal ikutan gerakan2 macem si Sophie itu atau jadi rakyat yang pasrah aja terima nasib? Dua hal itu bikin gue amat bersyukur hidup di masa sekarang yaang hmm relatif lebih kondusif (?)
Orang2 ada yg pengen hidup di jaman rasul katanya supaya bisa berinteraksi langsung. Yaa gue juga mao si, cuma itu t…
Ku abis liat liat PPT utk paparan pak kepala teruuus nemu struktur baru kantor saya. Emang si udah denger gosip2 kalo bakal ada strukturisasi tapi belum tau bakal gimana. Laluuu kutemukanlah paparan ini daan hmm after restrukturisasi ini kantor ane makin-makin core businessnya SDM sektor publik banget :((
ASN, pengembangan kompetensi ASN, everywhere~~Kalo liat tupoksi dan amanat2nya di UU, PP, dll emang si arahnya kesana. Cuma gue khawatirnya sama..... masa depan saya wakakakak. Gue masih bercita-cita lanjut master di bidang perkotaan, urban policy, dsj hmm kalo kantor saya corenya udah SDM banget ya pasti didorong sekolahnya tentang MSDM huftinaaa~ 😩 Manusia emang laen2 ya cobaannya. Gue yang udah punya stable job impian rangorang masih aja ada masalahnya gaees. Gabisa mendalami bidang yang gue mao dan ngerjain hal yang ga terlalu gue demen itu gue anggep cobaan hidup πŸ˜”BTW OOT DIKITUgh saya lagi demen lagu Muse yang Resistance, Reapers, Stockholm Syndrome sama Bliss πŸ’•
.
.
.
INI M…

Kosan Baru

Ku abis pindah kozan and i dunno why am I so happy with my new kozan wkwkwk πŸ˜‚ Ada beberapa faktor si :Satu. Kosannya homie banget uwuwuw 🏑
Jadi sebenernya ada 5 kamar yg disewain, tapi penghuninya cuma gue dong πŸ˜… Soalnya si ibunya pemilih banget. Dia maunya yang jilbaban dan ga suka pake yang pendek2 gitu even di dalem kosan. Dan alhamdulillah ya  gue memenuhi kriteria jadi diterima disono gyahaha~ Terus kamar gue itu di lt 2, bisa nyambung sama dalem rumah. Bisa dibilang ini lantai 2 rumahnya kaya fully controlled by me wakakak πŸ˜‚ Kamar mandinya luar si tapi misalkan kamar kosnya full semua juga 1 kamar mandi cuma dipake 2 orang. Itumah kaya di rumah aja~ Kedua. Ibu kosannya.
Tbh yang bikin gue memutuskan "Oke I decide to live here" itu karena ibu kosannya yang sesuai sama kemauan gue. Kayanya kita nyambung wakakak padahal baru ngobrol bentar doang pas kemaren gue survey kosan. Pas doi tau gue kerja dimana, doi ga heran kenapa gue ngekosnya di Salemba sini. Doi udah pah…